JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Indonesia Vs Malaysia: Misi Garuda Muda Beri Kado HUT Kemerdekaan RI

sinarjambi.com - Indonesia vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2019 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Garuda Muda mempunyai misi memberi kado manis.

 

Di Stadion Go Dau, Binh Duong, Ho Ci Minh City, Vietnam, Sabtu (17/8/2019), Indonesia vs Malaysia dilangsungkan. Di hari yang sama, bangsa Indonesia merayakan peringatan hari kemerdekaan yang ke-74.

 

Pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, mengungkapkan bahwa motivasi David Maulana cs pun berlipat ganda untuk menang.

 

"Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, lawan Malaysia selalu menarik. Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat," ujar Fakhri dikutip dari laman PSSI, Kamis (16/8/2019).

 

"Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," dia menambahkan.

 

Pernyataan senada diungkapkan dua pilar Timnas U-18 Ernando Ari dan Brylian Aldama. Keduanya mengaku bakal tampil habis-habisan untuk mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Indonesia.

 

"Memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan motivasi kuat saya dan teman-teman. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat bertemu mereka," kata Ernando Ari.

 

"Mungkin memang bukan pertandingan mudah, tapi kami akan berikan semua yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya akan jaga gawang ini sekuat tenaga, tak peduli seberapa peluh keringat yang keluar dari badan ini, semua demi Indonesia," dia menambahkan.

 

"Kami harus bermain lebih baik dibandingkan laga-laga sebelumnya, terutama dibandingkan dengan dua partai terakhir (melawan Laos dan Myanmar). Siapa pun lawannya, kami harus bisa melewati mereka untuk ke babak final," timpal Brylian.

 

Timnas U-18 Indonesia lolos dari fase grup sebagai juara Grup A. Sepanjang fase grup, hasil timnas U-18 Indonesia cukup positif. Indonesia sukses menumbangkan Filipina dengan skor 7-1, kemudian menekuk Timor Leste dengan skor 4-0.

 

Brunei Darussalam pun dikalahkan dengan skor 6-1, timnas U-18 Indonesia juga berhasil menang 2-1 atas Laos, dan terakhir menahan imbang Myanmar dengan skor 1-1.

(ads/cas) 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 20:21
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 12:30
sinarjambi.com - PT Barata Indonesia (Persero) berencana membangun pabrik yang bisa memproduksi roda kereta. Badan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 16:53
sinarjambi.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendatangi KPK. MAKI datang untuk menyerahkan data aset-aset ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 13:33
sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 06:29
sinarjambi.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengizinkan 30 kapal dengan alat tangkap cantrang ...