JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Bangga! Wasit Basket Wanita Jambi Ini Diundang FIBA ke Amerika

sinarjambi.com - Kabar membanggakan datang dari negara adidaya Paman Sam Amerika Serikat untuk dunia olahraga basket provinsi Jambi, khususnya bagi pengadil lapangan.

 

Wasit basket wanita Jambi, Yuli Wulandari (32) diundang langsung Federation Internasional Basket Assosiation (FIBA) untuk mewasiti Junior NBA Global Final di Orlando, AS. Kepastian ini didapat Yuli, setelah menerima surat elektronik secara langsung dari FIBA.

 

Saat dikonfirmasi sinarjambi.com, Yuli mengaku kaget dengan undangan tersebut. Terlebih, dirinya bukan saja mengangkat nama Jambi dan Indonesia, namun sebagai perwakilan benua Asia. Membanggakan!

 

"Berangkat 4 Agustus. Perasaan mendapat undangan senang dan tidak menyangka," ujar Yuli, Rabu (10/7/2019) malam. 

 

Yuli yang tercatat wasit basket Indonesia berlisensi internasional ini, sebelumnya juga pernah menimba ilmu di Philadelphia dan Washington tahun 2013.

 

"Ya tentu status berlisensi internasional, karena berhubungan dengan FIBA yang menunjuk saya. Ini bukan wakil Indonesia, ini adalah perwakilan Asia, terpilih mewakili Asia."

 

"Ini satu kesempatan yang jarang sekali didapat dan ini menunjuk adalah FIBA langsung. Mereka pengen cari wasit-wasit muda wanita yang di Asia untuk bisa untuk kejuaraan dunia," ujarnya.

 

Screenshot 20190712 114108 1

Surat elektronik dari FIBA untuk Yuli Wulandari. 

 

Saat ini menurut Yuli, FIBA tengah mencari wasit-wasit muda wanita untuk kejuaraan di Asia sampai kejuaraan dunia.

 

"Karena wasit wanita jadi Asia itu sedikit, karena kita itu dibatasin setiap negara. Itu hanya dibolehkan beberapa wasit, maksimal 5 wasit perempuan," tambahnya.

 

Di tanya terkait kemajuan olahraga basket dengan kualitas perwasitan di Jambi, dirinya merasa berkepentingan. Menurutnya, kualitas wasit yang baik juga akan menciptakan kualitas permainan atlet.

 

"Menarik menurut saya, bagaimana filosofi mewasiti, bagaimana caranya kita menerapkan peraturan di lapangan untuk anak-anak (atlet) buat Jambi ke depannya."

 

"Yang saya ketahui adalah, permainan itu akan lebih menarik dan lebih bagus ketika mewasitinya juga bagus," tegasnya.

 

Yuli berharap, ke depan akan muncul wasit seperti dirinya yang dapat mengharumkan nama Jambi, bahkan Indonesia, yang bisa bermunculan di event nasional bahkan internasional.

 

"Harapan saya di provinsi Jambi akan maju lagi. Sekarang (Basket putri) Kita akan lolos PON dan sayarat bukan hanya dari segi pemain-pemainnya saja. Sekarang juga dari segi wasit, pelatih dan apapun itu di cabang basket kita bisa maju."

 

"Contohnya saja saya, yang bukan dari kota besar tapi dari kota kecil Kuala Tungkal, tapi bisa saya bawa nama Jambi, nama kota kelahiran Saya Kuala Tungkal di kancah internasional. Istilahnya orang tahu bahwa Jambi bisa diperhitungkan," pungkasnya. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 22:31
sinarjambi.com - Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan data terbaru Orang ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 17:27
sinarjambi.com - Jumlah penumpang pesawat di seluruh dunia anjlok gara-gara virus corona. Hal itu berimbas kepada ...
Post by Redaksi
21 Maret 2020 - 14:31
sinarjambi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda 3 tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Penundaan itu untuk mencegah ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 13:16
sinarjambi.com - Tim Satgas Korpolairud Baharkam Polri bersama Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi telah mengamankan ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 12:04
sinarjambi.com - PSSI telah memutuskan status Force Majeure untuk Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Klub-klub pun ...
Post by Redaksi
29 Maret 2020 - 05:36
sinarjambi.com - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk saling menjaga jarak atau social distancing di tengah wabah ...