JoomlaLock.com All4Share.net
FIBA Beri Masukan ke Timnas Indonesia Agar Tampil di World Cup 2023

sinarjambi.com - Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) memberi perhatian besar untuk timnas putra Indonesia. Tim Garuda diharapkan bisa berlaga di FIBA World Cup 2023.

 

Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia belum tentu pasti lolos ke putaran final. Tim Merah Putih harus terlebih dahulu tampil di FIBA Asia Cup 2021 Qualifier dan FIBA Asia Cup 2021.

 

"Syaratnya, tim Indonesia harus kuat. Untuk menjadi kuat, Indonesia harus melakukan percepatan dalam memajukan prestasi bola basketnya," kata Erick Thohir, central board member FIBA., dalam rilis yang diterima derikSport.

 

FIBA memberikan masukan dan rekomendasi agar percepatan prestasi Indonesia berjalan sesuai harapan. Mereka juga akan terus memantau berjalannya program ini.

 

"Di antaranya adalah memilih pelatih asing dan naturalisasi pemain berkualitas serta memperbanyak jam terbang tim nasional," kata Erick.

 

"FIBA akan meminta laporan dan memberikan penilaian serta koreksi dalam pelaksanaan program tersebut, " ujarnya.

 

Erick, yang didampingi oleh Sekjen Asosiasi Bolabasket Asia Tenggara (SEABA), Agus Mauro, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, Ketua Badan Tim Nasional ,Syailendra Bakrie dan Direktur IBL Hasan Gozali. Pertemuan tersebut membahas komponen-komponen yang diperlukan untuk mendukung keberhasilan Indonesia di FIBA Asia Cup 2021 Qualifier dan FIBA Asia Cup 2021.

 

Salah satu hasil penting dalam rapat tersebut adalah keputusan untuk menggunakan 3 tiga pemain asing dalam setiap klub IBL. Mekanisme penggunaan pemain asing ini nantinya akan dimatangkan oleh pihak IBL. 

 

"Keberadaan pemain asing ini, selama pengaturan dan mekanisme penggunaannya tepat, dapat memberikan dampak positif bagi pemain Indonesia terutama dalam hal pengetahuan basket dan peningkatan rasa percaya diri," tutur Hasan. (pur/ran)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 September 2019 - 08:23
sinarjambi.com - Indonesia menempatkan tiga ganda putra di perempatfinal China Open 2019. Ini setelah Mohammad ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 19:17
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 September 2019 memutuskan untuk menurunkan BI ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
20 September 2019 - 09:42
sinarjambi.com - Patroli yang dilaksanakan oleh Pos Mataain Kompi Tempur I Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dibawah ...