JoomlaLock.com All4Share.net
Menuju Olimpiade, Hendra/Ahsan Ingin Konsisten Empat Besar di Tiap Turnamen

sinarjambi.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam posisi bagus lolos ke Olimpiade Tokyo. Tak jemawa, Hendra/Ahsan ingin konsisten empat besar di tiap turnamen yang diikuti.

 

Dari pengumpulan poin menuju kelolosan ke Olimpiade tahun depan, saaat ini Hendra/Ahsan di peringkat dua dengan 18.237 poin. Perolehan ganda putra veteran ini jauh lebih baik dibanding dua juniornya; Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

Kevin/Marcus, pasangan nomor satu dunia, hanya berada di posisi 15 sedangkan Fajar/Rian menempati urutan 113. Padahal cuma 16 pasangan saja yang berhak tampil di Jepang, tahun depan.

 

Meski begitu, menurut Hendra/Ahsan berbagai kemungkinan bisa terjadi. Apalagi perhitungan poin kualifikasi Olimpiade masih panjang sampai Kejuaraan Asia Bulutangkis pada April 2020. 

 

"Ya, baru beberapa pertandingan jadi belum terlalu kelihatan. Kevin/Marcus saja (peringkat satu dunia) tapi masih begitu. Jadi pertandingan masih banyak dan siapapun masih ada kesempatan," kata Ahsan saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2019). 

 

Hal yang sama diungkapkan Hendra. Pemain berusia 34 tahun itu menargetkan tiap penampilannya bersama Ahsan minimal tembus semifinal. Termasuk saat di Indonesia Open 2019. 

 

"Sebenarnya sekarang belum ketahuan siapa-siapa yang lolos. Tapi saya pribadi ingin stabil saja, semifinal saja sudah bagus buat kami," kata Hendra. 

 

"Tapi kami sih berharap di perhitungan akhir kami bisa terus stabil ranking empat besar perhitungan poin," dia.

(mcy/rin) 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 September 2019 - 08:23
sinarjambi.com - Indonesia menempatkan tiga ganda putra di perempatfinal China Open 2019. Ini setelah Mohammad ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 19:17
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 September 2019 memutuskan untuk menurunkan BI ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 21:31
sinarjambi.com - Komisi IV DPR RI menyoroti foto-foto satelit kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Kalimantan ...