JoomlaLock.com All4Share.net
Pilih Yordania dan Vanuatu Jadi Lawan Uji Coba, Timnas Punya Alasan Khusus

sinarjambi.com - Timnas Indonesia diagendakan berujicoba melawan Yordania dan Republik Vanuatu. PSSI memiliki alasan khusus memilih dua negara tersebut.

 

Timnas akan menghadapi Yordania terlebih dahulu pada 11 Juni, lalu empat hari berselang tim besutan Simon McMenemy itu menjajal Republik Vanuatu pada 15 Juni. Persiapan akan mulai dilakukan pada 28 Mei mendatang.

 

Sekjen PSSI Ratu Tisha menjelasan alasan memilih kedua negara tersebut berdasarkan kebutuhan tim. Uji coba itu sekaligus sebagai upaya menaikkan peringkat Indonesia di FIFA yang saat ini berada di nomor 159.

 

"Timnas Senior main dua kali satu away satu home. Yang satunya kami away ke Yordania tanggal 11 Juni dan kemudian akan maun Home lawan Vanuatu tanggal 15 Juni jadi Timnas Senior akan berkumpul tanggal 28 Mei untuk start persiapan," ujar Tisha usai acara peluncuran Liga 1 2019 di Jakarta, Senin (13/5/2019).

 

"Ini yang satu untuk strategi dalam hal peringkat ya. Jadi kami tahu kami melewati target pertama yaitu tidak memulai pra kualifikasi Piala Asia dari ronde pertama tapi ronde kedua, tapi kami harus berhati-hati juga dengan area kami," kata Tisha.

 

"Untuk itu kami harus menjajal lawan yang lebih tinggi dari kami di home-nya yaitu Yordania. Itu yang harus kami jajal terlebih dulu dikarenakan kami sudah pilih satu lawan yang berat dan kami harus berstrategi di lawan selanjutnya agar kami bisa berhati-hati," Tisha menambahkan.

 

Rangkaian uji coba tersebut menjadi bagian persiapan timnas senior menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023. (ads/cas)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 16:20
sinarjambi.com - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Sholat Istisqo' di Halaman Kantor Bupati Batang hari, ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 06:37
sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 15:11
sinarjambi.com - Beberapa jam setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly ...
Post by Redaksi
22 Agustus 2019 - 15:23
sinarjambi.com - Firdaus alias Sipir (30) terkena peluru nyasar saat Kanit Reskrim Polsek Keritang Riau menangkap ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 10:24
sinarjambi.com - Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah tuntas digelar. Dari sembilan wakil Indonesia ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 14:26
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo masih akan menunggangi mobil asal Jerman sebagai kendaraan dinasnya. Dalam laman ...