JoomlaLock.com All4Share.net
Diikuti 216 Atlet, KONI Provinsi Jambi Canangkan Pelatda Tahun 2019
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, (Sabtu 23/3/2019) pagi mencanangkan pemusatan pelatihan daerah (pelatda) provinsi Jambi tahun 2019 bagi atlet.

 

Sebanyak 216 atlet se provinsi Jambi dengan 17 cabang olahraga (cabor), mengikuti pelatda yang di pusatkan di KONI Jambi. 

 

Pembukaan pelatda ditandai dengan penyematan atribut pelatda berupa topi, kepada perwakilan atlet oleh Asisten I bidang pemerintahan setda provinsi Jambi, Apani Saharudin.

 

Dalam sambutannya, Apani menyambut baik dilaksanakannya pelatda ini. Menurutnya, pelatda diharapkan mampu meningkatkan prestasi atlet.

 

"Alhamdulilah bagaimana perhatian dan kepedulian pemerintah Provinsi Jambi terhadap kehidupan olahraga yang ada di provinsi."

 

"Dan bantuan dana hibah dari Provinsi Jambi untuk KONI mudah-mudahan agar dapat terlaksana secepatnya," ujar Apani di KONI provibsi Jambi.

 

Sementara, ketua KONI provinsi Jambi Indra Armendaris menyatakan bahwa, pelatda yang dicanangkan ini diharapkan sebagai langkah awal untuk pelatda berikutnya.

 

"Kami berharap, kedepan akan ada pelatda jangka panjang. Kemudian kami juga menyampaikan beberapa catatan prestasi olahraga proinsi Jambi pada PON Palembang 2004 berhasil menduduki peringkat enam secara nasional."

 

"Kemudian pada 2008 di Kaltim menduduki urutan ke 15. Kemudian pada PON 2012 di Pekanbaru menduduki peringkat 24 besar hanya memperoleh 3 emas. Kemudian Jambi baru mulai bangkit pada PON 2016 Jawa Barat, naik 1 peringkat ke 23 dengan memperoleh 6 emas," cerita Indra.

 

P 20190323 112127 1

 

Memajukan prestasi atlet, tambah Indra, dibutuhkan dukungan semua pihak, terutama kalangan swasta. Pada kesempatan ini, para orangtua atlet turut diundang. 

 

"Kami ingin mengajak seluruh orang tua bersama-sama kita memberikan motivasi, memberikan dukungan, memberikan dorongan kepada anak-anak kita ini," pungkas Indra.

 

Dilibatkannya konsultan olahraga dan dokter khusus yakni dr Iwan pada pelatda kali ini, menunjukkan keseriusan KONI provinsi Jambi dalam menatap PON 2020 di Papua.

 

Turut hadir kadispora provinsi Jambi Wahyudin, perwakilan KONI se provinsi Jambi dan atlet pelatda.

 

Ke-17 cabor yang dipelatdakan yakni karate, tarung derajat, muaythai, angkat berat/besi, atletik, menembak, panahan, gulat, judo, biliar, dayung, sepatu roda, polo air, tae kwon do, wushu, petanque dan arung jeram.. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 April 2019 - 09:22
sinarjambi.com - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., menggelar patroli kamtibmas, dengan ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menetapkan batas bawah harga tiket pesawat menjadi ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 10:37
sinarjambi.com - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan ...
Post by Redaksi
19 April 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita muda bernama Rosalina Komala Sari di wisma kota Makassar, ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 11:26
sinarjambi.com - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan ...
Post by Redaksi
20 April 2019 - 12:32
sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat ...