JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

BOPI Serahkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020 ke PT LIB

sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Rekomendasi diberikan setelah BOPI melakukan proses verifikasi.

 

Surat rekomendasi itu diberikan secara langsung oleh Ketua BOPI Richard Sambera kepada Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri di Media Center Kemenpora, Senayan, Jumat (21/2/2020).

 

"Kami memberikan surat rekomendasi untuk LIB setelah melakukan verifikasi meliputi badan hukum, perpajakan, kontrak pemain, KITAS buat pemain, dan pelatih izinnya kita cek bahwa yang kami verifikasi hukum negaranya, sesuai peraturan dan perundang-undangan Indonesia," kata Richard.

 

Kepada LIB, ia mengapresiasi perhelatan Liga 1 2019 yang dinilai berhasil menjalankan kompetisi dengan tanpa ada korban jiwa meskipun belum lepas sepenuhnya dari aksi rusuh.

 

"Tapi ketidakadaan kekerasan korban jiwa jadi satu keniscayaan di kompetisi. Jadi pertahankan dan tingkatkan supaya kerusuhan tidak terjadi," ujar olimpian renang ini.

 

Dalam kesempatan yang sama, Cucu menyambut kerja sama dengan BOPI ini sebagai momentum yang sangat baik buat semua pihak.

 

"Saya memandang sinergitas dan kerja sama ini penting antara LIB sebagai operator yang ditunjuk menyelenggarakan dan BOPI membantu kami dengan memverifikasi. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini terus berjalan baik," kata Wakil Ketua Umum PSSI ini.

 

Cucu juga menegaskan, pihaknya siap menampung masukan apapun dari semua pihak agar koridor Liga 1 tetap berjalan dengan lancar tanpa kerusuhan suporter.

 

"Pengelolaan suporter ini tanggung jawab besar. Sepakbola sebagai alat persatuan dan kesatuan bukan jadi ada perpecahan. Jadi tontonan menarik dan hiburan bagi masyarakat secara bisnis menghasilkan keuntungan. Kami berupaya menyelesaikan secara bertahap," katanya. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
01 April 2020 - 19:54
sinarjambi.com - Pandemi Corona (Covid  19) yang membuat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang di kabupaten ...
Post by Redaksi
02 April 2020 - 06:18
sinarjambi.com - Pemerintah memberikan keringanan untuk biaya jasa listrik selama tiga bulan ke depan. Untuk pengguna ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
01 April 2020 - 21:01
sinarjambi.com - Sebanyak 39 orang warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi dibebaskan dari tahanan, Rabu (1/4/2020) malam. ...
Post by Redaksi
01 April 2020 - 11:30
sinarjambi.com - Wasit juga jadi korban dari vakumnya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Salah satunya Nusur Fadhilah asal ...
Post by Redaksi
02 April 2020 - 05:17
sinarjambi.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan jumlah penumpang maupun barang angkutan udara, darat, dan laut ...