JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Mashuri: Homestay Penunjang Pengembangan Wisata

sinarjambi.com - Keberadaan homestay, pondok wisata dan rumah wisata, akan sangat membantu menunjang proses pengembangan geliat dunia pariwisata, untuk itu masyarakat di kawasan wisata diharapkan berperan menyediakannya.

 

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri ketika membuka pelatihan manajemen homestay, pondok wisata dan rumah wisata 2019, Balai Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat, pada Kamis (7/11).

 

‘’Visi misi Kabupaten Merangin unggul di bidang pertanian dan pariwisata, jadi masyarakat dan para pelaku usaha harus jeli melihat ini. Berbagai potensi bisnis akan muncul dari visi dan misi ini,’’ujar Wabup.

 

Selain keberadaan homestay, pondok wisata dan rumah wisata lanjut wabup, pemandu wisata juga sangat dibutuhkan. Pemandu wisata ini hendaknya merupakan asli penduduk yang berdomisili di sekitar kawasan wisata.

 

‘’Ini merupakan suatu keberuntungan, karena penduduk yang berdomisili di sekitar objek wisata, sudah memahami karakter dan keadaan alam di sekitar objek wisata itu,’’terang Wabup.

 

Dicontohkan wabup, objek wisata Mengkarang di Desa Bedeng Rejo misalnya. Tentu yang memahami lebih dalam terhadap objek wisata tersebut adalah masyarakat yang berdomisili di sekitar objek wista itu sendiri.

 

Melalui pembangunan dunia pariwisata wabup berharap, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Merangin. ‘’Jika PAD-nya sudah ada, pastilah kita tidak kesulitan dalam membangun infrastrukturnya,’’terang Wabup. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 18:08
sinarjambi.com - Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P didampingi Aslog Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Eddy ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 13:28
sinarjambi.com - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bakal memulai uji klinik vaksin COVID-19 per Juni 2020 mendatang. Demikian ...
Post by Redaksi
28 Mei 2020 - 14:07
sinarjambi.com - Dalam upaya pencegahan serta diharapakan dapat memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 16:36
sinarjambi.com - Sat reskrim Polres mengungkap kasus pemerkosaan terhadap dua orang anak di bawah umur yang merupakan ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 14:33
sinarjambi.com - Pelaksanaan Kejuaraan Dunia Junior ditunda hingga 2021. Pandemi virus Corona masih menjadi penyebab ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 17:39
sinarjambi.com - Kementerian Sosial (Kemensos) terus mengebut pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga. ...