JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan Air Bersih

sinarjambi.com - Melihat kesulitan yang dialami warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, personel Pos Maubusa Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengirimkan 5.000 liter air bersih ke bak penampungan air sementara di Dusun Makerekbadaen Desa Asumanu Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

 

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (07/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, musim kemarau yang panjang membuat sebagian besar wilayah Kabupaten Belu mengalami kekeringan, sehingga banyak sumber air yang mulai mengering, hal ini membuat warga harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan air bersih yang akan dikonsumsi setiap hari.

 

"Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Zulkarnaen Sitepu beserta 4 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi tersebut, hal ini dalam rangka guna menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

 

"Sebagaimana kita ketahui bersama, krisis air bersih terjadi disetiap tahunnya dan dirasakan oleh seluruh warga masyarakat perbatasan sektor timur di Nusa Tenggara Timur terutama pada saat musim kemarau seperti ini, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bahkan warga harus rela melakukan perjalanan dengan menempuh jarak yang tidak dekat demi untuk mendapatkan air bersih," imbuhnya.

 

Seperti yang dilakukan personel Pos Maubusa, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. dengan adanya kondisi masyarakat tersebut, mereka berinisiatif untuk memberikan bantuan air bersih yang langsung dimasukkan ke dalam bak penampungan sementara sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Dusun Marakbadean, dengan harapan bantuan dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ini dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

 

Terpisah, Bpk. Iyun (56) yang merupakan salah satu warga Dusun Makerek Badaen sangat berterima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas bantuan air bersih yang diberikan.

 

"Apa yang sudah diberikan oleh bapak TNI, banyak membantu masyarakat Dusun Makerek Badaen, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih," ungkapnya

 

Sementara itu Sertu Devi Sutrisna selaku Danpos Maubusa mengungkapkan bahwa akan terus membantu setiap kesulitan warga masyarakat.

 

"Kami akan membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat, sehingga keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan langsung, semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 18:08
sinarjambi.com - Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P didampingi Aslog Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Eddy ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 13:28
sinarjambi.com - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bakal memulai uji klinik vaksin COVID-19 per Juni 2020 mendatang. Demikian ...
Post by Redaksi
28 Mei 2020 - 14:07
sinarjambi.com - Dalam upaya pencegahan serta diharapakan dapat memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 16:36
sinarjambi.com - Sat reskrim Polres mengungkap kasus pemerkosaan terhadap dua orang anak di bawah umur yang merupakan ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 14:33
sinarjambi.com - Pelaksanaan Kejuaraan Dunia Junior ditunda hingga 2021. Pandemi virus Corona masih menjadi penyebab ...
Post by Redaksi
30 Mei 2020 - 17:39
sinarjambi.com - Kementerian Sosial (Kemensos) terus mengebut pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga. ...