JoomlaLock.com All4Share.net
Gelar Media Gathering di Kerinci agar Mendunia, Mursyid : Inilah Sumbangsih FJM Jambi
Sambutan Mursyid Songsang didampingi Andi Pangeran (dua kanan) dan Sekjen PWI Jambi Hery Rawas. Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Cuaca dingin 'menyambut' rombongan media gathering SKK Migas - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Jambi bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi. 

 

Rombongan melakukan perjalanan darat mulai dari kantor SKK Migas Perwakilan Jambi, Bajuri, Talang Bakung, depan bandara lama Sultan Thaha, Rabu (9/10/2019) pagi. Sekitar pukul 22.30, rombongan tiba di lokasi yakni mess PTPN VI, Kayu Aro.

 

Tak kurang 60 wartawan Jambi disuguhkan pemandangan khas hamparan kebun teh yang dikelola PTP Nusantara VI Jambi, Kamis (10/10/2019) pagi.

 

Setelah melakukan registrasi pengambilan seragam di mess Unit Usaha Kayu Aro, peserta melanjutkan rangkaian kegiatan. Tampak dalam rombongan yakni Manager Senior Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Pangeran, Ketua FJM Jambi, Mursyid Songsang dan Sekjen PWI Jambi Hery Rawas.

 

Mursyid Songsang mengatakan, setiap tahun FJM melakukan dua kegiatan. Selain media gathering, juga dilakukan Field Trip ke unit usaha KKKS Jambi. 

 

Mursyid menambahkan, media gathering di Jambi adalah yang pertama dilakukan. Sebelum-sebelumnya, selalu dilaksanakan di luar provinsi Jambi.

 

"Tahun ini kita mengambil momen kembali ke Jambi. Artinya apa, banyak wartawan muda, walaupun dia di Jambi, di kota Jambi ada yang belum pernah ke Kerinci. Itu kan sangat riskan," ujarnya di sela-sela kegiatan.

 

Ia menambahkan, sebagai wartawan di Jambi harus mengenal daerahnya secara utuh, dari Telun Berasap sampai Ombak Berdebur.

 

"Khusus media gathering nya di Jambi dan di Kerinci. Kenapa,  Kerinci juga kita ada kaitan dengan festival kopi. Kita minta ke teman-teman wartawan yang aktif ini, media cetak, media elektronik, media online, expose Kabupaten Kerinci yang indah ini.

 

"Potensi wisatanya indah, kekayaan alam yang indah. Kemudian budayanya juga banyak. Inilah sumbangsih FJM  untuk Provinsi Jambi," tegas mantan ketua PWI Provinsi Jambi dua periode ini.

 

Selain itu, para wartawan kata Mursyid, juga akan melihat proses pengolahan kopi. Hal ini kata Mursyid sangat penting.

 

"Karena kopi Jambi ini sangat hebat, ada robusta dan arabika di Kabupaten Kerinci. Juga ada kegiatan pelatihan Drone. Pada setiap media gathering, kita selalu menyelipkan kegiatan pelatihan untuk menambah ilmu pengetahuan," pungkas pria bersahaja jebolan Lemhanas ini.

 

P 20191010 102337

 

Sementara, Andi Pangeran mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta media gathering.

 

Ucapan sama disampaikan kepada KKKS Jambi yakni PetroChina International Jabung Ltd, Mandala Energy, Mont'D Or Oil Tungkal ltd, Pertamina Asset 1, Repsol dan PHE Jambi Merang.

 

"Semoga kegiatan pada hari ini atas dukungan dari PTPN VI dapat berjalan lancar," tutup Andi.

 

Usai registrasi serta kata pembukaan dari Andi Pangeran dan Mursyid Songsang, acara dilanjutkan dengan wisata pengetahuan terkait perkebunan teh yang dipandu pihak PTPN VI Unit Usaha Kayo Aro. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...