JoomlaLock.com All4Share.net
Wabup Merangin Buka Munawwaroh Fest 2019

sinarjambi.com - Wabup Merangin H Mashuri didampingi Pimpinan Pesantren Munawwaroh H Rotani Yutaka, Kemenag Merangin H Marwan Hasan dan Ketua TP PKK Merangin H Hesti Haris pada Senin (07/10), membuka Munawwaroh Fest 2019.

 

Munawwaroh Fest 2019 tingkat Provinsi Jambi wilayah barat itu, diikuti ratusan santri dan anak sekolah mulai dari tingkatan TK sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama.

 

Sedangkan berbagai lomba yang digelar mulai dari lomba mewarnai, lomba da’i cilik tingkat TK SD dan SMP, Lomba kaligrafi tingkat SD hingga SMP, Lomba LCC agama tingkat SD, tilawah tingkat SD, dan Tahfiz Cilik tingkat TK dan SD.

 

‘’Saya sangat mengapresiasi acara ini. Perkembagan pesantren di Kabupaten Merangin sangat pesat sekali, ternasuk Pesantren Munawwaroh. Pemerintah sangat mensuport pesantren-pesantren yang ada di Merangin,’’ujar Wabup.

 

Program Pemkab Merangin lanjut wabup, tidak hanya membangun dibidang infrastruktur saja, tetapi juga membangun bidang sumber daya manusia. Keberadaan pesantren salah satunya untuk merobah akhlak anak-anak didik.

 

‘’Dengan cara menitipkan dan mengasramakan anak-anak di pesantren itu, adalah kunci untuk merobah akhlah anak-anak agar lebih baik lagi. Saya yakin para santri mampu menjaga kecerdasan emosional dan intelektual,’’jelas Wabup.

 

Tanpak hadir pada acara yang berlangsung meriah itu, Perwakilan Porles Merangin, perwakilan Dandim 0420 Sarko, Kalapas Meeangin AKBP M Lutfi dan para wali murid Pesantren Munawwaroh.

 

Menariknya pada Munawwaroh Fest 2019 H Hesti Haris membagikan doorprize dengan memberikan sejumlah pertanyaan kepada ratusan santri yang hadir. ‘’Saya sangat kagum sekali dengan jawaban bacaan ayat-ayat pendek oleh para santri,’’ujar Hj Hesti Haris.

 

Pimpinan Pesanten Mihawwaroh H Rotani Yutaka mengatakan, Munawwaroh Fest 2019 digelar dalam rangka Milad ke-18 Pesantren Munawwaroh. ‘’Alhamdulillah di usia ke-18 Pesantren ini kian maju dan berkembang,’’ujar H Rotani.

 

Pada acara pembukaan Munawwaroh Fest 2019 tersebut, selain dimeriahkan dengan berbagai hiburan bernuansa Islami juga digelar tari massal yang diikuti ratusan santri. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...