JoomlaLock.com All4Share.net
Wali Kota Jambi Terima APKLI Award

sinarjambi.com - Dinilai berjasa dalam meningkatkan pendapatan atau penghasilan para pedagang kaki lima, Walikota Jambi Sy Fasha diganjar penghargaan dari Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kota Jambi yakni APKLI Award tahun 2019. 

 

Penyerahan berlangsung di lokasi Car Free Night (CFN) Tugu Keris Siginjai, Kota Baru, Sabtu (5/10/2019) malam. Fasha didampingi Wakil Wali Kota Jambi Maulana dan ketua umum APKLI, Ali Mahsun.

 

Dalam sambutannya, Fasha berharap kawasan PKL yang telah ditata, khususnya CFN Tugu Keris Siginjai, untuk memperhatikan kebersihan.

 

Fasha menjelaskan, Pemerintah kota Jambi tetap memperhatikan pedagang kaki lima, khususnya pedagang ber KTP kota Jambi. Di hadapan warga dan pedagang CFN, Fasha memaparkan maksud dari penataan dan penertiban PKL. 

 

"Yang dimaksud dengan penataan adalah bagaimana pedagang-pedagang tersebut yang memang kami melihat, kami mengamati, kami mempelajari bahwa ini adalah betul-betul pedagang yang membutuhkan tempat."

 

"Maka pedagang-pedagang tersebut kami tata, kami carikan tempat, kami buatkan kelompok dan komunitas. Ada banyak tempat yang sudah kami buatkan, contoh di daerah samping GOR itu adalah tempat kita siapkan, di depan kantor dinas PU Provinsi juga ada tempat yang sudah kita siapkan di samping Bank BNI cabang Sutomo pasar itu kita siapkan, di sanggar batik Seberang juga kita."

 

"Kita siapkan di samping kantor Kejati juga, dan banyak tempat yang sudah kita siapkan. Juga Pasar Baru Talang Banjar yang tadinya adalah pasar terpanjang di dunia, saat ini Alhamdulillah pasar tersebut tidak ada lagi pedagang," ujar Fasha.

 

Terkait didahulukannya pedagang kota Jambi, Fasha menegaskan karena anggaran dalam hal penertiban dan penataan menggunakan APBD Kota Jambi.

 

"Kami lebih mendahulukan pedagang-pedagang yang berasal dari kota Jambi, Kenapa, karena kita menggunakan dana APBD Kota Jambi. Alangkah tidak bagusnya kalau dana APBD Kota Jambi kita gunakan pedagang yang bukan pedagang kota Jambi tetapi pedagang Kabupaten," ujar Fasha.

 

Fasha pun menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Bagi Fasha, penghargaan ini akan semakin mamacu dirinya dan jajaran pemkot Jambi untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga.

 

"Semoga ini akan menambah semangat kami untuk bagaimana menata pedagang. Ada banyak tempat yang akan kami siapkan ke depannya," tutup Fasha.

 

Sebelumnya, Ali Mahsum menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Jambi, dalam menata dan menertibkan pedagang kaki lima. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...