JoomlaLock.com All4Share.net
Lantik 242 Pejabat, Fasha : Anda Harus 25 Jam Bersama Masyarakat
Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Sebanyak 242 pejabat di lingkup pemerintah kota (Pemkot) Jambi dilantik Wali Kota, Sy Fasha, Jumat (4/10/2019). Pejabat yang dilantik ada yang mendapat promosi jabatan dan sekedar rolling jabatan. Mulai dari Kadis, Asisten Wali Kota sampai Camat, Lurah dan pejabat lainnya. 

 

Fasha menegaskan, putusan dan kebijakan dalam proses pemilihan seorang pejabat tetap mempertimbangkan kriteria yang telah ditetapkan.

 

"Ini sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian. Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa, proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen PNS pada peraturan perundang-undangan yang lebih lanjut pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan hasil evaluasi kinerja penilaian, kualifikasi, kompetensi dan kesesuaian atau job fit yang telah diikuti oleh beberapa jabatan pimpinan tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu."

 

"Serta selanjutnya, setelah mendapat persetujuan dari Komisi aparatur sipil negara. Saya berharap yang dilantik pada hari ini betul-betul melaksanakan tugas dengan berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan pemerintah di tanah pilih yang kita cintai," ujar Fasha dalam sambutannya.

 

Khusus kepada pejabat yang mendapatkan promosi jabatan, Fasha mengucapkan selamat bekerja dengan harapan mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

 

Kepada pejabat yang mendapatkan rotasi atau posisi jabatan, tambah Fasha, agar segera beradaptasi dengan tugas jabatan hubungan kerja yang baru.

 

Serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana dan proteksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang.

 

Lebih jauh Fasha meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik maupun yang hadir, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.

 

"Mengingat seluruh pejabat khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama, akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam sistem yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama," tegasnya. 

 

Khusus bagi Camat dan Lurah, Fasha meminta untuk mendekatkan diri kepada warga di wilayah kerjanya masing-masing.

 

Hal ini ditegaskan Fasha, karena Camat dan Lurah adalah perpanjangan tangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi.

 

"Anda (Camat dan Lurah) adalah perpanjangan tangan kami. Anda harus 25 jam bersama masyarakat bukan 24 jam lagi. Saya harap jangan ada keluhan masyarakat."

 

"Dan juga perlu diingat, pada zaman saat ini semua bisa melapor, semua bisa hubungi baik Walikota dan Wakil Walikota."

 

"Dan juga proses mutasi, promosi hari ini adalah proses penilaian yang bekerja dengan sebaik-baiknya," jelas Fasha. 

 

Pelantikan dihadiri Wail Wali Kota Jambi Maulana, Sekda Budidaya, wakil ketua DPRD kota Jambi Pangeran Simanjuntak serta kepala OPD pemkot Jambi. Para pejabat yang dilantik juga diminta menandatangani fakta integritas. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2019 - 12:11
sinarjambi.com - Ada yang menarik pada apel pagi Selasa (10/12), di halaman tengah Kantor Bupati Merangin. Ketika ...
Post by Redaksi
10 Desember 2019 - 14:44
alam rangka mendukung upaya pengurangan sampah plastik yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Jambi, Pertamina EP ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
08 Desember 2019 - 16:05
sinarjambi.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengamankan sepasang kekasih yang sedang pesta sabu di dalam kamar ...
Post by Redaksi
10 Desember 2019 - 07:43
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 membuang banyak peluang di semifinal SEA Games 2019. Menghadapi Vietnam, Garuda ...
Post by Redaksi
10 Desember 2019 - 12:45
sinarjambi.com - Personel Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bantuan air ...