JoomlaLock.com All4Share.net
Kapolda Jambi Turun Langsung Temui Massa Pendemo di DPRD

sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis,AS.MH menemui mahasiswa Universitas Batanghari (UNBARI) yang melakukan aksi demo terkait kabut asap di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (19/9/19)

 

Disampaikan Kapolda, kalau generasi muda yang punya jiwa kritis untuk membangun Jambi saya kira sah-sah saja," ungkapnya setelah meredam aksi demo mahasiswa.

 

Menurut Kapolda apa yang menjadi tuntutan mahasiswa agar DPRD Provinsi Jambi dapat menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah daerah (Pemda) agar dapat memberikan fasilitas ataupun kemudahan kepada korban kabut asap.

 

"Saya kira ini sangat baik," tambahnya.

 

Sebelumnya aksi tersebut sempat memanas, sebab terlibat saling dorong antara mahasiswa dengan petugas kepolisian yang berjaga di kantor DPRD sehingga Presiden Mahasiswa (Presma) nekat menghubungi Kapolda Jambi melalui telfon.

 

Kapolda Jambi pun turun tangan langsung menemui para mahasiswa itu. Sontak saja, setelah orang nomor satu di Polda Jambi itu tiba, emosi yang sempat memanas tadi pun langsung redam dan mahasiswa juga menyambut penjelasan dari Kapolda Jambi.

 

"Oh tidak ada, itu adek-adek biasalah, polisi di Jambi saya ciptakan bukan untuk memusuhi masyarakat apalagi mahasiswa ya," jelasnya, tampak didampingi Kapolresta Jambi yang turut mendampingi.

 

Kemudian aksi berlangsung lancar, kemudian adanya kesepakatan dan penandatanganan antara Mahasiswa dengan anggota DPRD Provinsi Jambi terkait dengan tuntutan mereka, seusai itu mereka membubarkan diri.

 

Tuntutan, puluhan mahasiswa Unbari tersebut meminta pemerintah untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang terdampak kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 20:33
sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muhclis, A.S. M.H., Hadiri acara Road Show New Ford Ranger Product ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 18:40
sinarjambi.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyetujui rencana pengembangan pertama ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Wacana amendemen UUD 1945 kembali mengemuka di awal kepemimpinan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Amendemen ...
Post by Redaksi
10 Oktober 2019 - 10:51
KPK memanggil eks Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan sistem penyediaan air ...
Post by Redaksi
13 Oktober 2019 - 17:29
sinarjambi.com - Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Ganda campuran, ...
Post by Redaksi
12 Oktober 2019 - 07:16
sinarjambi.com - Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Martuani Sormin, menerbitkan telegram rahasia (TR) ...