JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Kapolda Jambi Turun Langsung Temui Massa Pendemo di DPRD

sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis,AS.MH menemui mahasiswa Universitas Batanghari (UNBARI) yang melakukan aksi demo terkait kabut asap di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (19/9/19)

 

Disampaikan Kapolda, kalau generasi muda yang punya jiwa kritis untuk membangun Jambi saya kira sah-sah saja," ungkapnya setelah meredam aksi demo mahasiswa.

 

Menurut Kapolda apa yang menjadi tuntutan mahasiswa agar DPRD Provinsi Jambi dapat menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah daerah (Pemda) agar dapat memberikan fasilitas ataupun kemudahan kepada korban kabut asap.

 

"Saya kira ini sangat baik," tambahnya.

 

Sebelumnya aksi tersebut sempat memanas, sebab terlibat saling dorong antara mahasiswa dengan petugas kepolisian yang berjaga di kantor DPRD sehingga Presiden Mahasiswa (Presma) nekat menghubungi Kapolda Jambi melalui telfon.

 

Kapolda Jambi pun turun tangan langsung menemui para mahasiswa itu. Sontak saja, setelah orang nomor satu di Polda Jambi itu tiba, emosi yang sempat memanas tadi pun langsung redam dan mahasiswa juga menyambut penjelasan dari Kapolda Jambi.

 

"Oh tidak ada, itu adek-adek biasalah, polisi di Jambi saya ciptakan bukan untuk memusuhi masyarakat apalagi mahasiswa ya," jelasnya, tampak didampingi Kapolresta Jambi yang turut mendampingi.

 

Kemudian aksi berlangsung lancar, kemudian adanya kesepakatan dan penandatanganan antara Mahasiswa dengan anggota DPRD Provinsi Jambi terkait dengan tuntutan mereka, seusai itu mereka membubarkan diri.

 

Tuntutan, puluhan mahasiswa Unbari tersebut meminta pemerintah untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang terdampak kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 20:46
sinarjambi.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH, memberikan klarifikasi ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 19:28
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pertumbuhan industri asuransi sampai 2019 lalu masih positif dan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 10:48
sinarjambi.com - Barang Bukti narkotika jenis sabu seberat 15 kg dan 29 Ganja dimusnahkan kerena perkara sudah sampai ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 08:41
sinarjambi.com - Timnas Indonesia senior belum berlatih taktik selama dibesut Shin Tae-yong. Skuad Garuda terus ...
Post by Redaksi
18 FebruarI 2020 - 18:21
sinarjambi.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat hadiri pertemuan dalam rangka persiapan ...