JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Kabel PLN Menjuntai ke Tanah, Warga Khawatir Tersengat Listrik

sinarjambi.com - Warga RT 07, Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi dalam setahun terakhir ini hawatir dengan kondisi kabel listrik PLN yang terjuntai ke tanah. Mereka takut akan membahayakan warga sekitar, terlebih lagi anak-anak.

 

Heri salah satu warga setempat mengatakan, pernah hampir tertebas kabel tersebut sewaktu hendak mbersikan semak-semak dibagian pinggir jalan.

 

"Posisi kabelnya itu didalam semak-semak. Jadi saya tidak kelihatan pas mau membersihkan, nyaris saja tertebas, untung saya kelihatan. Semenjak itu saya bersihkan sajalah, agar bisa dilihat oleh masyarakat ketika mau lewat," sampainya. Sabtu (17/8).

 

Dilanjutkannya, sempat juga masalah ini ia sampaikan kepada petugas PLN saat melakukan pebaikan lampu jalan beberapa waktu lalu, agar kabel tersebut dapat segera diperbaiki. 

 

"Tetapi, ķata petugasnya untuk perbaikan kabel ini bukan tugas kami pak. Kami hanya memperbaiki lampu jalan saja," ujarnya.

 

Sedangkan untuk panjang kabel yang terjuntai ketanah tersebut, ia perkirakan kurang lebih ada sepanjang 20 meter. "Dengan jarak posisi kabel sekitar 30 cm hampir menyentuh ketanah," ucapnya.

 

Dari itu ia berharap, Pihan PLN atau Pemkab Muarojambi bisa segera melakukan perbaikan terhadap kondisi kabel yang menjuntai kentanah ini. Karena sudah setahun ini tidak ada sama sekali perhatian dari pihak PLN.

 

"Jangan sampai ada warga  yang tersengat dulu, baru pihak PLN mau memperbaikinnya. Jadi kami warga sangat berharap kabel ini segera diperbaiki," ungkapnya. (Ndi/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 20:21
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 12:30
sinarjambi.com - PT Barata Indonesia (Persero) berencana membangun pabrik yang bisa memproduksi roda kereta. Badan ...
Post by Redaksi
08 FebruarI 2020 - 22:24
sinarjambi.com - Toleransi dalam keberagaman, khususnya dalam beragama telah lama terbukti menjadi salah satu pondasi ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 16:53
sinarjambi.com - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendatangi KPK. MAKI datang untuk menyerahkan data aset-aset ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 13:33
sinarjambi.com - Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) menyerahkan surat rekomendasi Liga 1 2020 kepada PT Liga ...
Post by Redaksi
21 FebruarI 2020 - 06:29
sinarjambi.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah mengizinkan 30 kapal dengan alat tangkap cantrang ...