JoomlaLock.com All4Share.net
HUT ke-74 RI, Kasrem 042/Gapu : Makna Kemerdekaan Itu Terbebas dari Belenggu Masalah Hidup
Letkol Arh Hary (kiri) saat upacara di lapangan kantor Gubernur Jambi. Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kepala staf korem (Kasrem)  042/Garuda Putih Letkol Arh Hary Sassono Utomo turut menghadiri peringatan hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan kantor Gubernur Jambi, Sabtu (17/8/2019) pagi.

 

Usai upacara, Kasrem menyampaikan makna merdeka yang seharusnya dimiliki setiap orang atau warga negara. Menurutnya, merdeka yang hakiki harus betul-betul dirasakan, tidak hanya sebatas retorika saja.

 

"Kemerdekaan itu menurut Saya ada beberapa makna, yang pertama mungkin kemerdekaan itu adalah bebas, artinya kalau orang merdeka itu berarti kan terbebas dari belenggu, belenggu apapun."

 

"Kalau dulu mungkin belum bebas dari penjajah ya, tetapi dengan kondisi yang sekarang ini berarti makna kemerdekaan itu bebas dari terbelenggu dari segala permasalahan kehidupan yang ada."

 

"Contohnya berarti harusnya dengan Indonesia sudah merdeka ini, sudah tidak ada lagi orang yang masih merasakan belum merdeka karena belum ada listrik," ujarnya usai jamuan makan siang peringatan hari kemerdekaan ke-74 RI.

 

Dirinya juga mengatakan, warga Jambi harus merdeka dan terbebas dari gangguan asap yang melanda saat ini, akbikat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

"Mari kita bersama-sama mencegah adanya Karhutla, sehingga kita terbebas dari asap," pungkas perwira dua melati ini.

 

Upacara turut dihadiri anggota DPR RI dapul Jambi H Bakri dan forkopimda provinsi Jambi seperti Kapolda Jambi, Kajati Jambi dan lainnya. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 September 2019 - 23:45
sinarjambi.com - "Pocong" yang dipasang beberapa warga yang mengaku dari elemen masyarakat di simpang tugu Selamat ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 19:17
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18-19 September 2019 memutuskan untuk menurunkan BI ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
19 September 2019 - 21:31
sinarjambi.com - Komisi IV DPR RI menyoroti foto-foto satelit kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Kalimantan ...