JoomlaLock.com All4Share.net
Lahan di Merangin Dibakar Warga, Petugas Turun Padamkan Api

sinarjambi.com - Aksi pembakaran lahan pada musim kemarau terus dilakukan warga, padahal petugas telah melakukan himbauan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

 

Hal ini terbukti hari ini Selasa (13/8) kebakaran lahan masih terjadi di Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu kabupaten Merangin, Jambi.

 

Mendapat informasi jika ada lahan dibakar, petugas Koramil 420-07 Sungai Manau dibantu petugas polsek, manggala Agni, BPBD dan masyarakat melakukan penelusuran ke lokasi terbakarnya hutan.

 

Dengan menggunakan peralatan GPS, akhirnya petugas menemukan lahan seluas satu hektar yang telah dibakar warga tak bertanggung jawab. 

 

Petugas memadamkan api dengan peralatan seadanya, usai memadamkan api lalu petugas berusaha mencari pelaku pembakar lahan.

 

Hal ini seperti dijelaskan Danramil 420-07 Sungai Manau Kapten Inf. David Sinaga. Ia mengatakan jika kasusnya sudah diserahkan pihak polsek.

 

"Sampai dilokasi anggota kita langsung melakukan pemadaman, sementara pelaku pembakaran lahan sudah tidak ada di lokasi. Dan saat ini kasusnya sudah kita serahkan kepada pihak polsek sungai manau"jelas David.

 

Lebih lanjut Danramil menghimbau agar warga tidak lagi melakukan pembakaran lahan.

 

"Kita menghimbau warga untuk tidak lagi membakar lahan, selain berbahaya juga ada ancaman hukuman bagi pelakunya," pungkasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 16:20
sinarjambi.com - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Sholat Istisqo' di Halaman Kantor Bupati Batang hari, ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 06:37
sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 15:11
sinarjambi.com - Beberapa jam setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly ...
Post by Redaksi
22 Agustus 2019 - 15:23
sinarjambi.com - Firdaus alias Sipir (30) terkena peluru nyasar saat Kanit Reskrim Polsek Keritang Riau menangkap ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 10:24
sinarjambi.com - Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah tuntas digelar. Dari sembilan wakil Indonesia ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 14:26
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo masih akan menunggangi mobil asal Jerman sebagai kendaraan dinasnya. Dalam laman ...