JoomlaLock.com All4Share.net
Kabar Duka, 3 Orang Jemaah Haji Jambi Berpulang

sinarjambi.com - Kabar duka kembali menyelimuti keluarga jamaah haji Jambi, 3 orang jamaah haji Embarkasi Haji Antara Jambi meninggal dunia.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Provinsi Jambi H Abdullah Saman saat dihubungi tim kontributor sinarjambi.com, Selasa (13/8/2019).

 

"Iya benar, jamaah haji kita asal Provinsi Jambi kembali meninggal dunia sebanyak 3 orang " ungkap Saman dengan raut wajah sedihnya, Saman menjelaskan bahwa dirinya juga mendapatkan informasi langsung dari tim haji Indonesia di Mina dan petugas yang ada di masing-masing kloter (kelompok terbang).

 

Adapun jamaah haji Jambi yang meninggal tersebut dan telah berhasil dihimpun datanya oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Provinsi Jambi ialah :

 

Dari Kloter 22 BTH atas nama Jemakir Sadi Proyo usia 86 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat meninggal dunia pada hari sabtu 10 Agustus 2019 pukul 23.46 malam waktu Arab Saudi di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Kota Mina.

 

Dan almarhumah Rahana Syarif Wahid 56 tahun asal Kabupaten Batanghari meninggal dunia hari Minggu 11 Agustus 2019 pukul 23.00 waktu Arab Saudi di Rumah Sakit Alwadi Mina.

 

Menurut Saman info yang berhasil dihimpun langsung melalui ketua Kloter 22 serta tim kesehatan Kloter bahwa almarhum Jemakir Sadi Proyo meninggal dunia dengan diagnosa Circulatory Diseases atau masalah pada jantung.

 

Sedangkan almarhumah ibu Rahana Syarif Wahid meninggal dunia didiagnosa menderita sakit jantung dan hipertensi, jelas Saman.

 

Sedangkan jamaah haji Jambi yang meninggal dunia lainnya berada di Kloter 27 atas nama almarhumah Tandur Brahim Boamin 82 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang meninggal pada hari minggu 11 Agustus 2019 pukul 03.00 pagi waktu Saudi dan keterangan tim kesehatan haji dan petugas Kloter 27 almarhumah meninggal akibat Injury Poisoning and Ceritain Other Consequenses Of External Cau.

 

"Dan menurut info dari tim Kloter 27 bahwa almarhumah menderita kelelahan setelah puncak haji," jelas Saman.

 

Saman pun mengajak kepada semua masyarakat Jambi untuk mendoakan almarhum/almarhumah jamaah haji yang baru saja meninggal tersebut.

 

"Ya semoga jamaah kita bisa menjaga kondisi kesehatan, karena kondisi cuaca extrim dan faktor kelelahan juga bisa mempengaruhi kesehatan jamaah " pungkas Saman mengakhiri pembicaraan. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 16:20
sinarjambi.com - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Sholat Istisqo' di Halaman Kantor Bupati Batang hari, ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 06:37
sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 15:11
sinarjambi.com - Beberapa jam setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly ...
Post by Redaksi
22 Agustus 2019 - 15:23
sinarjambi.com - Firdaus alias Sipir (30) terkena peluru nyasar saat Kanit Reskrim Polsek Keritang Riau menangkap ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 10:24
sinarjambi.com - Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah tuntas digelar. Dari sembilan wakil Indonesia ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 14:26
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo masih akan menunggangi mobil asal Jerman sebagai kendaraan dinasnya. Dalam laman ...