JoomlaLock.com All4Share.net
Silaturahmi ke Ponpes Al-Hidayah, Fachrori Ajak Semua Pihak Jaga Ukhuwah

sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak semua pihak untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniah. Hal itu disampaikannya saat bersilaturrahmi bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Karya Pembangunan Al-Hidayah, Paal 10, Kota Jambi, Senin (12/08/2019).

 

Fachrori mengatakan, sebagai insan yang diberikan amanah untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jambi, dirinya dan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat di Provinsi Jambi sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan visi Jambi TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera.

 

Fachrori menjelaskan, pembangunan yang sedang dijalankan tidaklah diartikan dengan pembangunan fisik semata, seperti pembangunan gedung, jalan, jembatan, listrik, dan sebagainya, tetapi yang terpenting adalah membangun manusia yang akan melaksanakan pembangunan itu sendiri. Pembangunan manusia diarahkan pada terbentuknya insan-insan yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

 

Pada kesempatan ini, Fachrori juga memberikan motivasi kepada anak-anak didik di ponpes agar selalu belajar dengan tekun. "Pendidikan di ponpes memiliki keistimewaan, selain belajar ilmu agama juga pelajaran umum dan disesuaikan dengan teknologi saat ini," ujar Fachrori,

 

Selain itu, Fachrori berpesan kepada seluruh majelis guru dan pimpinan ponpes Al-Hidayah agar selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, yakni uswatun hasanah, berwatak mulia, jujur, santun, lemah lembut, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran, sidiq, fatonah, amanah, dan tablig.

 

"Silaturahmi sangat penting terus dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan kita. Saya sangat bangga dan senang apabila seseorang lulusan pesantren bisa menjabat di berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintahan. Saya juga dari pesantren, siapa sangka saya bisa jadi gubernur,” tutur Fachrori.

 

Sementara itu, Direktur Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Karya Pembangunan  Al-Hidayah, Dr.H.Umar Yusuf menyampaikan  bahwa dirinya dan jajarannya sangat senang dengan kedatangan gubernur dan berharap kunjungan dan silaturahmi gubernur ke ponpes Al-Hidayah membawa keberkahan bagi ponpes tersebut. “Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban,” ucapnya.

 

"Kami memimpin Ponpes ini baru 4 minggu, jadi belum begitu banyak yang bisa saya lakukan, insha Allah dengan bimbingan Bapak Gubernur, kami bisa membangun generasi muda melalui pendidikan agama," kata Umar Yusuf

 

Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs.Ahmad Bastari,M.Pd, Kepala Biro Kesramas Provinsi Jambi Amsyarnedi, camat, dan lurah setempat turut serta dalam silaturahmi tersebut. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 Desember 2019 - 19:07
sinarjambi.com - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi ...
Post by Redaksi
13 Desember 2019 - 16:25
sinarjambi.com - Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bola Voli tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 19:44
sinarjambi.com - Pasca pengunduran diri dr Iskandar Budiman Oktober 2019 lalu, akhirnya DPP Partai Perindo memberikan ...
Post by Redaksi
11 Desember 2019 - 09:04
sinarjambi.com - Jalankan amanah Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, BNN kembali musnahkan barang bukti narkotika, Senin ...
Post by Redaksi
11 Desember 2019 - 06:27
sinarjambi.com - Pilu benar Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Target peringkat kedua meleset, Timnas U-22 juga ...
Post by Redaksi
13 Desember 2019 - 06:15
sinarjambi.com - Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif 142/KJ memberikan bantuan tenaga ...