JoomlaLock.com All4Share.net
Bocah 2 Tahun Asal Batanghari Ini Kena Penyakit Pierre Robin Syndrome

sinarjambi.com - Seorang bocah perempuan berusia 2 tahun di Batanghari terkena penyakit serangkaian kelainan kongenital yang langka yakni Pierre Robin Syndrome.

 

Bocah bernama Nayla Khumairah merupakan anak pertama dari Anggi dan Wulan, warga RT.09 RW.02 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muarabulian, kabupaten Batanghari.

 

Bocah ini mengidap penyakit tersebut sejak lahir dan sampai saat sekarang hanya bisa minum susu yang memakai alat bantu berupa selang.

 

Selang selalu tertempel di mulut bocah tersebut yang terhubung langsung ke lambungnya.

 

Sang ibu Wulan mengatakan, selang sebagai alat bantu minum susu, karena anaknya tidak Bbisa mengkonsumsi makanan lainnya.

 

"Dan satu minggu sekali selang tersebut harus diganti dan menurut saran dokter, Nayla harus diberi susu Pediasure.  Namun karna keterbatasan ekonomi keluarga, Nayla kami beri susu yang murah saja," ujar Wulan.

 

Wulan menambahkan, Nayla pernah dibawa ke RSU Raden Mataher Jambi, untuk melakukan operasi. Namun terkendala karena terbatasnya alat medis.

 

"Dan katanya rahang Nayla agak kecil, maka tidak jadi di operasi. Dokter RSUD mataher Jambi juga menyarankan agar dibawa ke rumah sakit Jakarta untuk dioperasi di sana," jelasnya.

 

"Kta dokter RSUD Jambi, biaya untuk operasi Nayla sangat besar. Saat di RSUD Jambi Kami pakai Kartu Indonesia Sehat (KIS)," jelasnya.

 

Untuk itu, Wulan sangat berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Batanghari maupun pemerintah Provinsi jambi, untuk biaya operasi anaknya,

 

"Supaya anak Saya sembuh dan bisa seperti anak-Anak lainnya."

 

"Saya hanya sebagai ibu rumah tangga dan suami Saya bekerja sebagai lengangkut sampah pada dinas Lingkungan Hidup Batanghari," tutupnya. (Afr/lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 November 2019 - 13:28
sinarjambi.com - Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Merangin pada Kamis (14/11) menggelar ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 06:23
sinarjambi.com - Pertamina melalui anak usahanya Pertamina Hulu Energi (PHE) secara resmi mulai melakukan survei ...
Post by Redaksi
04 November 2019 - 20:22
sinarjambi.com - KPU menegaskan akan menempuh semua pintu agar pelarangan eks koruptor maju di pilkada dapat disahkan ...
Post by Redaksi
11 November 2019 - 16:10
sinarjambi.com - Ditreskrimsus Polda Jambi menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sarana penyelundupan Benih Lobster ...
Post by Redaksi
10 November 2019 - 07:21
sinarjambi.com - PSSI mengumumkan akan pisah dengan Simon McMenemy usai laga Malaysia vs Indonesia. Pelatih asal ...
Post by Redaksi
14 November 2019 - 08:30
sinarjambi.com - Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menganjarkan cara membuat kerajinan ...