JoomlaLock.com All4Share.net
Deklarasi Kapolda Bersama Tokoh Masyarakat dan Forkopimda Tolak Kerusuhan di Jambi
Pernyataan deklarasi oleh Kapolda Jambi dan tokoh masyarakat. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda mendeklarasikan tolak kerusuhan.

 

Deklarasi diucapkan secara kompak bersama-sama di sela-sela halal bi halal di ruang Siginjai Mapolda Jambi, Jumat (14/6/2019) siang.

 

Hadir Gubernur Jambi diwakili Asisten 1 setda provinsi Jambi Agus Sunaryo, Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy, Wakil Wali Kota Jambi Maulana, para pejabat utama Polda Jambi dan undangan lainnya.

 

Hadir juga ketua lembaga adat melayu provinsi Jambi Hasip Kalimuddin Syam, mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan tokoh masyarakat lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa situasi kamtibmas di provinsi Jambi selama Operasi Ketupat 2019 sangat kondusif.

 

"Tingkat kriminalitas pada periode yang sama 13 hari Operasi Ketupat 2018 dengan 13 hari Operasi Ketupat 2019 terjadi penurunan. Kriminalitas turun 20%, angka pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan sebanyak 162 kasus atau 24,14%," ujar Kapolda dalam sambutannya.

 

"Oleh sebab itu, Kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat, utamanya bapak Gubernur Jambi, bapak Danrem 042/Garuda Putih, tokoh masyarakat, partai politik, tokoh agama, tokoh adat, ormas dan organisasi kemahasiswaan yang telah bersinergi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pemilu 2019."

 

Terkait sidang gugatan Pilpres yang digelar hari ini di Mahkamah Konstitusi (MK), Kapolda juga berharap kamtibmas tetap terjaga di provinsi Jambi.

 

"Melalui pertemuan ini, Kita berharap bahwa situasi di Jambi tetap berjalan aman dan kondusif, sehingga kegiatan sidang di MK menghasilkan yang terbaik untuk bangsa dan negara Kita cintai."

 

"Semoga ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Kapolda mengakhiri sambutan.

 

Gubernur Jambi melalui Agus Sunaryo mengapresiasi kinerja Polda Jambi dalam mengamankan dan menjaga kamtibmas selama pilkada serentak 2019.

 

"Alhamdulillah, pada beberapa waktu yang lalu kita telah menyelesaikan hajatan nasional yaitu melaksanakan pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota."

 

"Alhamdulillah berkat sinergi yang Kita lakukan, mulai dari persiapan pelaksanaan Pemilu sampai pasca pelaksanaan Pemilu, karena kita didasari oleh kekompakan dan kebersamaan, Alhamdulillah hajatan nasional pemilu yang kita laksanakan ini di Jambi dapat kita laksanakan dengan damai, dengan tentram dan tidak ada hal-hal yang menghambat tidak kita semua."

 

"Hal ini tentunya berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Kami dari pemerintah provinsi menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada aparat keamanan," pungkas Agus Sunaryo dalam sambutannya.

 

HBA dalam sambutannya menyampaikan rasa salut atas kinerja Kapolda Jambi, dalam merajut persatuan dan kesatuan serta menjaga kamtibmas di Jambi.

 

"Saya lihat Kapolda Jambi ini sangat aktif dalam menjalin komunikasi dengan semua pihak. Komunikasi inilah kunci dari segala untuk menjaga kondisi aman di Jambi," ujar HBA.

 

Kepada wartawan usai acara, Kapolda menyampaikan bahwa halal bi halal untuk bersilaturahim setelah Idul Fitri 1440 Hijriah.

 

"KIta juga telah selesai melaksanakan tahapan Pemilu, kemudian pileg dan juga pelaksanaan Operasi Ketupat Siginjai 2019."

 

"Alhamdulillah semuanya berjalan aman lancar di Jambi. Ini semua berkat dukungan seluruh aparat TNI-Polri, Pemda, tokoh masyarakat."

 

"Jadi saya sebagai penanggung jawab keamanan, sudah selayaknya dan sepatutnya memberikan apresiasi ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semuanya."

 

"Juga hari ini Kita bersama-sama dengan tokoh masyarakat, mendeklarasikan menolak kerusuhan. Kita masyarakat Jambi terkenal yang santun, ramah, gotong royong. Itu terus kita deklarasikan, kita kembangkan supaya Jambi tetap aman kondusif," pungkas Kapolda. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
24 Juni 2019 - 13:26
sinarjambi.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Polda Jambi mengadakan test urine gratis. ...
Post by Redaksi
23 Juni 2019 - 08:29
sinarjambi.com - Makassar New Port (MNP) yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) telah beroperasi. ...
Post by Redaksi
19 Juni 2019 - 11:34
sinarjambi.com - Maraknya nama-nama yang berseliweran digadang-gadang maju pemilihan Gubernur (Pulgub) Jambi tahun ...
Post by Redaksi
24 Juni 2019 - 09:32
sinarjambi.com - Tim Polres Batang Hari berhasil mengamankan pelaku Pengrusakan dan pencurian Polsek Batin XXIV Polres ...
Post by Redaksi
23 Juni 2019 - 10:32
sinarjambi.com - Timnas Futsal Indonesia U-20 gagal meraih tempat ketiga di Piala Asia Futsal U-20 2019. Menghadapi ...
Post by Redaksi
21 Juni 2019 - 08:47
 Polri menarik Irjen Firli dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Firli ditempatkan kembali di Polri dengan ...