JoomlaLock.com All4Share.net
Pasca Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera

sinarjambi.com - Pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H 2019, Prajurit Korem 042/Gapu beserta Satbalakrem dan Yonif R 142/KJ menggelar apel satuan, di Lapangan Makorem 042 Gapu dikawasan Sungai Putri, Telanaipura Kota Jambi, Senin (10/6).

 

"Mereka tergabung dalam cuti gelombang pertama tersebut terlihat dengan semangat walaupun sejak hari pertama kerja hari jumat sudah masuk kerja dalam pelaksanaan upacara mingguan, yang dilaksanakan di lapangan apel pagi Makorem 042/Gapu," ujar Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus.

 

Kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara bendera mingguan Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi melalui Kasi Logistik Korem 042/Gapu Letkol Inf A.T.Sihombing. Sedangkan, petugas upacaranya dari satuan Makorem. 

 

"Upacara bendera mingguan ini, jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa. Namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa," kata Letkol Sihombing.

 

Upacara pengibaran bendera, lanjut Sihombing, dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

 

“Upacara bendera memiliki makna penting, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa jiwa korsa prajurit dan PNS khususnya para anggota yang mengikuti kegiatan upacara pagi hari ini. Kita harus mampu melaksakan pekerjaan yang menjadi beban staf kita masing masing dengan baik, walaupun personil yang masuk kerja masih setengah kekuatan dan inilah wujud jiwa korsa yang baik," katanya.

 

Pada kesempatan ini, tambah Sihombing, secara pribadi yang mewakili Danrem 042 Gapu mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada anggota sekalian yang merayakan hari lebaran.

 

"Semoga silahturahmi kita satu sama lain terjalin dengan baik selalu," kata Sihombing. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 September 2019 - 22:38
sinarjambi.com - Untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kabupaten Muarojambi, gelar upacara ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 10:45
sinarjambi.com - Menanggapi beredarnya isu tabung kedaluarsa yang menyebar di grup WhatsApp, Vice Presiden Corporate ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 17:40
sinarjambi.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kementerian dan lembaga (K/L) yang melakukan penggelembungan ...