JoomlaLock.com All4Share.net
Danrem 042/Gapu : TNI Siap Mendukung Keberhasilan Program KB di Provinsi Jambi

sinarjambi.com - Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc,S.S, menerima kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti, SH. MA dengan didampingi oleh Sekretaris Mhd Irzal, SE. ME, Kabid Adpin Yuslidar, Sp, Kasi Dalpemswal Azazi Karim, Kasi Hubalila Yusri, SE serta Pasi bakti TNI Mayor Inf Acok di ruang kerjanya di Makorem 042/Gapu Jalan Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanai Pura, Kota Jambi, Jambi, Senin pagi (10/6/2019)

 

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis mengatakan, bahwa kehadiran dari pejabat BKKBN Provinsi Jambi disamping bersilaturahmi juga dalam suasana Idul Fitri yang merupakan momentum yang paling tepat untuk lebih mempererat tali silaturahim antar sesama.

 

"Saya sangat senang dan berterimakasih dapat menerima bapak – ibu dari kantor BKKBN Provinsi yang sudah datang bersilaturrahim, dan ini sebagai bentuk kebersamaan dan kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Semoga spirit Idul Fitri ini menjadi momen untuk terus memupuk dan menjaga komitmen kita bersama untuk melaksanakan tugas kita masing-masing,” katanya.

 

Danrem juga menyambut baik dan mendukung Penuh tentang Rencana Kegiatan Bakti TNI KB-Kesehatan kerjasama TNI dan BKKBN di wilayah Korem 042/Gapu.

 

"Dan saya minta Perwira Seksi Bakti TNI Korem 042/Gapu dapat mempedomani bagi satuan tugas TNI, segera koordinasikan dengan Organisasi perangkat daerah Keluarga Berencana dan instansi serta organisasi terkait di Provinsi Jambi dalam melaksanakan kebijakan program kependudukan dengan tujuan untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB Nasional secara optimal," ucapnya.

 

Dikatakan Elphis, Berangkat dari maksud dan tujuan tersebut, TNI sebagai institusi yang dapat diberdayakan dalam menunjang program pemerintah gerakan KB dan Kesehatan serta reproduksi diharapkan akan mampu membantu keberhasilan program KB Nasional tersebut karena institusi TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu memiliki fasilitas yang tersebar di seluruh Jambi, memiliki jaringan dan akses yang luas serta dukungan SDM yang dapat mengatasi kendala yang dihadapi.

 

"TNI sebagai institusi yang dapat diberdayakan diharapkan akan mampu membantu keberhasilan program KB Nasional di daerah,” katanya.

 

Mengakhiri pertemuan Danrem juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi beserta staf yang telah berkenan berkunjung dan Korem akan mendukung kegiatan Bhakti Sosial TNI KB – Kesehatan 2019.

 

"Semoga kebersamaan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai wujud pengabdian dalam mendukung suksesnya program pembangunan nasional di bidang kesehatan dan keluarga berencana, pungkas Danrem.

 

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti mengajak seluruh Instansi terkait untuk menggaungkan program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga atau KKBPK. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 September 2019 - 22:38
sinarjambi.com - Untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kabupaten Muarojambi, gelar upacara ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 10:45
sinarjambi.com - Menanggapi beredarnya isu tabung kedaluarsa yang menyebar di grup WhatsApp, Vice Presiden Corporate ...
Post by Redaksi
16 September 2019 - 16:03
sinarjambi.com - Muhammad Hafiz,SH beserta sejumlah Kader PAN dan rombongan,mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 13:49
sinarjambi.com - Ubedilah Als Ruben Bin Winarno selaku salah satu anggota tersangka KKB SMB yang ditangkap Polda Jambi ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 20:12
sinarjambi.com - Diiringi harapan Cabor Panahan Jambi bisa kembali mendulang emas di PON XXII/2020 Papua, Ketua KONI ...
Post by Redaksi
17 September 2019 - 17:40
sinarjambi.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kementerian dan lembaga (K/L) yang melakukan penggelembungan ...