JoomlaLock.com All4Share.net
Multaqo Para Ulama, Tokoh Masyarakat dan Akademisi Jambi Sepakat Jaga Kamtibmas Jelang Penetapan Pilpres

sinarjambi.com - Para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan akademisi provinsi Jambi menggelar pertemuan yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Jambi. Acara bertajuk 'Multaqo' ini berlangsung di hotel BW Luxury, Thehok, Selasa (14/5/2019) malam.

 

Diantara yang hadir yakni ketua MUI provinsi Jambi Hadri Hasan, ketua NU Aminullah Amid, ketua Muhammadiyah Suhaimi Chan, ketua FKUB Hasbi Umar, ketua Robithoh Alawiyah Habib Helmi bin muhammad Baragbah, ketua forum ponpes Buya Margutin, akademisi Unja Supian Ramli, perwakilan pengurus ICMI, ketua LAM Hasip Kalimuddin Syam, tokoh masyarakat Umar Yusuf dan Ponpes Assidiqi Syaikon Abdurrahman.

 

Usai acara, Hadri Hasan menegaskan komitmen pertemuan untuk menjaga kedamaian dan keamanan dalam kerangka NKRI.

 

"Kegiatan hari ini terutama karena kita laksanakan di dalam bulan Ramadan, dan kita dapat bersilaturahim. Tujuannya sesuai dengan apa yang kita rencanakan dari awal adalah dalam rangka kita menyikapi passca Pilpres 17 April 2019."

 

"Kta berdoa bersama-sama semoga Allah SWT menjauhkan masyarakat Jambi, negeri kita Jambi ini dari berbagai kerusuhan, dari berbagai hal yang dapat menghalangi jalannya pembangunan di provinsi yang kita cintai ini," tegas Hadri Hasan.

 

Dirinya mengingatkan, pemilu di beberapa negara terkadang mengakibatkan hal yang tidak dinginkan. Untuk itulah, MUI provinsi Jambi, tambah Hadri Hasan, mengajak kepada selurh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan ketertiban.

 

"Alhamdulillah, bangsa kita termasuk bangsa yang sabar, bangsa yang tangguh dan bangsa yang menghargai persaudaraan. Sehingga kegiatan kita pada hari ini sesungguhnya adalah semacam antisipasi saja, supaya jangan terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan, supaya pengalaman kita selama ini Insya Allah dapat juga kita wujudkan pada kali ini. Itu yang kita harapkan," tegasnya.

 

"Karena arti Multaqo ini adalah tempat kita bertemu, jadi bertemu di sini tokoh masyarakat atau adat, tokoh agama, yang kita harapkan mudah-mudahan jangan ada pihak yang mengambil tindakan inkonstitusional."

 

"Karena segalanya kan sudah diatur dari awal, ada aturannya dan ada sistemnya. Sehingga kita harapkan tidak ada lagi pihak yang menggunakan apa yang disebut dengan poeple power untuk memaksa atau untuk mencapai apa yang diinginkan. Karena itu akan berefek sangat tidak baik terhadap pembangunan kita di negeri Jambi tercinta," pungkasnya.

 

Acara diakhiri dengan jamuan berbuka puasa bersama. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 16:20
sinarjambi.com - Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar Sholat Istisqo' di Halaman Kantor Bupati Batang hari, ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 06:37
sinarjambi.com - Pemerintah mewajibkan insinyur harus memiliki sertifikasi dan registrasi sebagaimana tertuang dalam UU ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 15:11
sinarjambi.com - Beberapa jam setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly ...
Post by Redaksi
22 Agustus 2019 - 15:23
sinarjambi.com - Firdaus alias Sipir (30) terkena peluru nyasar saat Kanit Reskrim Polsek Keritang Riau menangkap ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 10:24
sinarjambi.com - Babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah tuntas digelar. Dari sembilan wakil Indonesia ...
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 14:26
sinarjambi.com - Presiden Joko Widodo masih akan menunggangi mobil asal Jerman sebagai kendaraan dinasnya. Dalam laman ...