JoomlaLock.com All4Share.net
Al Haris: Bahagiakan dan Sayangi Orang Tua

sinarjambi.com - Para orang tua wajib dibahagiakan dan disayangi. Sempatkan minimal seminggu sekali jengguk, guna melihat kondisi orang tua. Apa-apa yang dibutuhkan orang tua cepat penuhi, sebagaimana mereka memenuhi kebutuhan anaknya dulu.

 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019, yang berlangsung meriah di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Senin (15/4/2019).

 

‘’Sesibuk apapun saya, tiga hari sekali pasti saya sempatkan melihat orang tua saya, terkadang tengah malam saya pulang ke rumah orang tua untuk mengetahui kondisi ibu saya,’’ujar Bupati.

 

Guna membahagiakan para orang tua tersebut, bupati telah meluncurkan program dokter ke rumah lansia. Para lansia tegas bupati, harus mendapatkan perhatian kesehatan khusus, mendapat kesempatan yang layak.

 

‘’Jadi jangan sampai ada lansia ikut mengantri berobat di Puskesmas, tapi dokter yang memberikan pelayanan kesehatan ke rumah lansia. Lansia juga jangan ada yang ikut mengantri ketika membutuhkan pelayanan bank,’’pinta Bupati.

 

Lebih dari itu, bupati akan membuat Kampung Lansia di kawasan Sungai Misang Bangko, sehingga keberadaan lasia yang jumlahnya mencapai 26 ribu orang dan sebanyak 800 orang diantaranya sudah pikun di Merangin, bisa terawat dengan baik.

 

‘’Kampung lansia itu dilengkapi Puskesmas pelayanan kesehatan, tempat ibadah, berbagai sarana olahraga lansia dan fasilitas lainnya. Kita fasilitasi para lansia kita untuk khusuk beribadah di kampung lansia itu,’’jelas Bupati.

 

Bupati menyarankan dibuat Pekan Lansia dengan berbagai kegiatan untuk menghibur para Lansia Merangin. Pekan Lansia itu selanjutnya bisa dikembangkan menjadi Bulan Lansia.

 

Sementara itu Wabup Merangin H Mashuri yang juga Ketua Dewan Lansia Merangin mengatakan, para Lansia telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Merangin.

 

‘’Sudah sepantasnya kita memberikan fasilitas kepada para lansia kita. Bhakti anak muda terhadap para orang tua itu harus suci, tingkatkan terus perhatian dan kasih sayang kita kepada orang tua,’’ujar Wabup.

 

Terpisah Sektetaris Pengda Lansia Provinsi Jambi Refinol, minta ada semacam Peraturan Daerah (Perda) untuk kesejahteraan para lansia. ‘’Jadikan orang tua kita itu ratu atau raja. Jangan orang tua kita jadikan seperti pembantu,’’ujarnya.

 

Tampil sebagai penceramah pada peringatan HLUN 2019 yang dihadiri Ketua MUI Merangin H Satar Saleh dan diikuti ratusan lansia dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin itu, Ustadz M Amin dari Kota Jambi. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 22:33
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, pendidikan dan pelatihan (Diklat) ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 10:43
sinarjambi.com - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir April 2019 terkendali dengan struktur yang sehat. ULN ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 07:46
sinarjambi.com - Lima komisioner KPU Palembang ditetapkan menjadi tersangka pidana pemilu karena tak menuruti ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 13:29
sinarjambi.com - Ditresnarkoba Polda Jambi memberikan pembekalan kepada Anggota Korem 042/Gapu dan jajaran dalam rangka ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 10:32
sinarjambi.com - Kandidat ketua umum PSSI Komjen (Pol) M Iriawan memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 11:05
sinarjambi.com - Bagi ahli hisab dan rukyat, Tanjung Kodok yang ada di wilayah Pantura Lamongan sudah tak asing lagi. ...