JoomlaLock.com All4Share.net
Al Haris: ASN Harus Bisa Ciptakan Situasi Kondusif

sinarjambi.com - Para Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemkab Merangin harus bisa menciptakan iklim kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, ASN juga harus memberikan suasana yang nyaman di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada apel kedisiplinan yang diikuti ribuan ASN dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (15/4/2019), di halaman depan kantor bupati Merangin.

 

‘’Meskipun kita bukan sebagai penyelenggaran Pemilu, tapi Pemerintah yang akan bertanggungjawab atas Pemilu yang dilakukan. Untuk itu nanti semua kepala OPD mempunyai tugas untuk memantau pelaksanaan Pemilu ini,’’ujar Bupati.

 

Bupati minta sebelum turun ke titik-titik pantauan, para OPD terlebih dulu pada pagi hari harus mencoblos di TPS-nya masing-masing, selanjutnya baru bergabung dengan timnya untuk melakukan pemantauan Pemilu.

 

Tugas ASN tersebut tegas bupati, tidak hanya melakukan pemantauan ke TPS-TPS saja, akan tapi harus bisa memastikan pencoblosan di setiap TPS yang dipantau itu berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

 

 ‘’Bagi ASN yang mendapat tugas memantau di desa terpencil yang sudah dijangkau, tolong cari kendaraan roda dua yang bisa menembus medan berat, seperti sepeda motor jenis trail,’’pinta Bupati.

 

Bupati bersama jejarannya berkomitmen, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Merangin berlangsung aman, nyaman dan lancar, tanpa kendala yang bearti. Untuk itu ditegaskan bupati lagi, ASN harus bisa menciptakan suasana yang kondusif. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 22:33
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, pendidikan dan pelatihan (Diklat) ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 10:43
sinarjambi.com - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir April 2019 terkendali dengan struktur yang sehat. ULN ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 07:46
sinarjambi.com - Lima komisioner KPU Palembang ditetapkan menjadi tersangka pidana pemilu karena tak menuruti ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 13:29
sinarjambi.com - Ditresnarkoba Polda Jambi memberikan pembekalan kepada Anggota Korem 042/Gapu dan jajaran dalam rangka ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 10:32
sinarjambi.com - Kandidat ketua umum PSSI Komjen (Pol) M Iriawan memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 11:05
sinarjambi.com - Bagi ahli hisab dan rukyat, Tanjung Kodok yang ada di wilayah Pantura Lamongan sudah tak asing lagi. ...