JoomlaLock.com All4Share.net
Al Haris: ASN Harus Bisa Ciptakan Situasi Kondusif

sinarjambi.com - Para Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemkab Merangin harus bisa menciptakan iklim kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, ASN juga harus memberikan suasana yang nyaman di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada apel kedisiplinan yang diikuti ribuan ASN dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (15/4/2019), di halaman depan kantor bupati Merangin.

 

‘’Meskipun kita bukan sebagai penyelenggaran Pemilu, tapi Pemerintah yang akan bertanggungjawab atas Pemilu yang dilakukan. Untuk itu nanti semua kepala OPD mempunyai tugas untuk memantau pelaksanaan Pemilu ini,’’ujar Bupati.

 

Bupati minta sebelum turun ke titik-titik pantauan, para OPD terlebih dulu pada pagi hari harus mencoblos di TPS-nya masing-masing, selanjutnya baru bergabung dengan timnya untuk melakukan pemantauan Pemilu.

 

Tugas ASN tersebut tegas bupati, tidak hanya melakukan pemantauan ke TPS-TPS saja, akan tapi harus bisa memastikan pencoblosan di setiap TPS yang dipantau itu berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

 

 ‘’Bagi ASN yang mendapat tugas memantau di desa terpencil yang sudah dijangkau, tolong cari kendaraan roda dua yang bisa menembus medan berat, seperti sepeda motor jenis trail,’’pinta Bupati.

 

Bupati bersama jejarannya berkomitmen, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Merangin berlangsung aman, nyaman dan lancar, tanpa kendala yang bearti. Untuk itu ditegaskan bupati lagi, ASN harus bisa menciptakan suasana yang kondusif. (Adv/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 April 2019 - 09:22
sinarjambi.com - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., menggelar patroli kamtibmas, dengan ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menetapkan batas bawah harga tiket pesawat menjadi ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 10:37
sinarjambi.com - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan ...
Post by Redaksi
19 April 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita muda bernama Rosalina Komala Sari di wisma kota Makassar, ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 11:26
sinarjambi.com - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan ...
Post by Redaksi
20 April 2019 - 12:32
sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat ...