JoomlaLock.com All4Share.net
Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung, Wali Kota : Ini Bentuk Perhatian Pemkot Jambi

sinarjambi.com - Warga di kelurahan Kenali Asam Bawah yang terkena puting beliung yang terjadi kemarin sore,  mendapatkan bantuan dari pemerintah kota (Pemkot) Jambi. Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Jambi, Sy Fasha, Senin (15/4/2019) pagi.

 

Kepada penerima bantuan, Fasha berharap tabah akan musibah bemcana alam ini. Menurut Fasha, bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemkot meringankan beban warga.

 

"Kita berharap bahwa musibah ini tidak terjadi lagi pada diri kita. Pemkot Jambi sangat perhatian terhadap warga kami yang terkena musibah. Bagi yang terkena musibah kiranya sabar dan tabah menghadapi cobaan ini," ujar Fasha di hadapan warga.

 

Terkait bantuan, Fasha meminta warga mengerti akan prosedur, di mana bantuan ini sesuai dengan prosedur tetap yakni memprioritaskan sembako.

 

"Namun bantuan ini ada batasan tertentu. Sebelum puasa ini bantuan keuangan disalurkan kepada keluarga yang terkena bencana. Jangan lihat nilainya, tetapi paling tidak itulah bentuk perhatian Pemerintah Kota Jambi," tegasnya.

 

Fasha yang didampingi Kadis Damkar, Kadinsos dan Camat Kota Baru selanjutnya menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 10 warga. 

 

Berdasarkan laporan yang diterima Fasha, ada 20 rumah rusak berat dan sekitar 50 rumah rusak ringan.

 

Bantuan yang diserahkan, tambah Fasha, berasal dari dinsos kota Jambi yaitu berbentuk sembako, terpal dan keperluan keperluan dapur lainnya.

 

Fasha juga meminta warga memperhatikan konstruksi bangunam rumah. Berdasarkan pantuannya, ada sedikit kesalahan konstruksi dalam membangun rumah.

 

"Saya melihat kenapa atap rumah ini bisa melayang tertiup angin, ternyata memang ada kesalahan konstruksi. Kesalahan konstruksi yaitu tempat pondasi melekatnya rangka atap tersebut itu tidak dikunci, tidak dipasang angker."

 

"Biasanya ada pengait seperti ini, juga saya tidak terlihat adanya kolom praktis untuk untuk menopangnya angker ini, sehingga bangunan itu hanya duduk saja, tidak ada penahamnya. Inilah akibatnya angin puting beliung mengangkat semua, karena tidak ada tidak ada penguatnya yang bersatu dengan dinding ataupun bagian rumah bagian bawahnya," jelas Fasha.

 

Fasha juga menegaskan, sepanjang yang dibutuhkan tenda darurat dibutuhkan, pemkot akan siapkan tenda.

 

"Tapi kita imbau kalau ada keluarga, supaya bisa ke keluarganya dulu, atau Kita akan memberikan bantuan terpal nya juga. Misalnya menutup dengan terpal dahulu," pungkas Fasha. 

 

Ucapan syukur mengalir dari warga penerima bantuan. Reza (28) warga RT 08 kelurahan Kenali Asam Bawah salah satunya. Menurutnya, bantuan pemkot sangat meringankan beban keluarganya.

 

"Semoga secepatnya dibantu rumah kami. Terima kasih kepada pemkot Jambi," ujar bapak satu anak ini, didampingi istrinya, Widia (30)," ujar Reza usai menerima sembako.

 

Senada dengan Reza, M Nasir (38) juga merasakan manfaat bantuan yang diterimanya.

 

"Dengan (bantuan) ini, kita sedikit mengurangi beban biaya hidup di makanan. Alhamdulillah sangat terbantu," ujarnya singkat. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 22:33
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, pendidikan dan pelatihan (Diklat) ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 10:43
sinarjambi.com - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir April 2019 terkendali dengan struktur yang sehat. ULN ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 07:46
sinarjambi.com - Lima komisioner KPU Palembang ditetapkan menjadi tersangka pidana pemilu karena tak menuruti ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 13:29
sinarjambi.com - Ditresnarkoba Polda Jambi memberikan pembekalan kepada Anggota Korem 042/Gapu dan jajaran dalam rangka ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 10:32
sinarjambi.com - Kandidat ketua umum PSSI Komjen (Pol) M Iriawan memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 11:05
sinarjambi.com - Bagi ahli hisab dan rukyat, Tanjung Kodok yang ada di wilayah Pantura Lamongan sudah tak asing lagi. ...