JoomlaLock.com All4Share.net
Terkendala SDB, Proses E-Tendering di Batanghari Molor Satu Bulan Lebih

sinarjambi.com - Tahun ini kabupaten Batanghari setidaknya terdapat 163 E- Tendering dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Namun ternyata, proses ratusan E-Tendering tersebut macet selama satu bulan lamanya, yakni selama bulan Februari lalu tidak bisa dilaksanakan.

 

Rupanya hal ini terkendala peraturan Kementerian PUPR  Nomor 07 tahun 2019 tentang Standar Dokumen Building (SDB).

 

"Semestinya e- tendering pekerjaan fisik telah berjalan dari bulan Februari lalu, tapi karena terkendala SDB ini, makanya paket pekerjaan fisik itu belum bisa proses," kata Almi Cab, Kabag Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa kepada sinarjambi.com, Rabu (10/04/2019).

 

"Sudah ada OPD yang mengirimkan data paket pada awal Maret, namun Syarat Dokumen Builing (SDB) belum di turunkan. Data tersebut kita kembalikan, setelah SDB ditetapkan pada 25 Maret lalu, baru kita terima kembali untuk di proses E-Tendering," tambahnya.

 

"Karena sudah ditetapkan pada tanggal 25 Maret 2019, maka kita akan proses secepatnya. Untuk saat ini, OPD yang baru menyampaikan mohon proses ada dua. Dinas Perkim dan PUPR, tender paling banyak juga terdapat pada dua dinas tersebut," pungkasnya. (Afr/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 22:33
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, pendidikan dan pelatihan (Diklat) ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 10:43
sinarjambi.com - Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir April 2019 terkendali dengan struktur yang sehat. ULN ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 07:46
sinarjambi.com - Lima komisioner KPU Palembang ditetapkan menjadi tersangka pidana pemilu karena tak menuruti ...
Post by Redaksi
17 Juni 2019 - 13:29
sinarjambi.com - Ditresnarkoba Polda Jambi memberikan pembekalan kepada Anggota Korem 042/Gapu dan jajaran dalam rangka ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 10:32
sinarjambi.com - Kandidat ketua umum PSSI Komjen (Pol) M Iriawan memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola ...
Post by Redaksi
16 Juni 2019 - 11:05
sinarjambi.com - Bagi ahli hisab dan rukyat, Tanjung Kodok yang ada di wilayah Pantura Lamongan sudah tak asing lagi. ...