JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: HUT Satpol PP dan Sat Linmas
Wali Kota Jambi akan Perjuangkan Kesejahteraan Anggota Satpol PP

sinarjambi.com - Beratnya beban dan tanggungjawab yang dipikul satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Jambi, mendorong Wali Kota Jambi Sy Fasha untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

 

Fasha sangat mengapresiasi kinerja Polisi pamong praja pemerintah kota Jambi, yang selama ini sudah menjaga dan menegakkan wibawa dan marwah pemerintah kota Jambi.

 

"Pemerintah kota Jambi belum bisa meningkatkan kesejahteraan yang terlalu tinggi, tetapi pemerintah kota Jambi Insya Allah tahun depan di tahun anggaran 2020 akan menaikkan honor kalian ke depan," ujar saat memimpin upacara HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Sat Linmas, Rabu (10/4/2019) pagi.

 

"Nantinya juga melengkapi prasarana dan sarana yang dibutuhkan untuk ketentraman ketertiban umum masyarakat kota Jambi," ujar Fasha di lapangan upacara kantor Wali Kota Jambi.

 

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Fasha juga meminta kepada seluruh satuan perlindungan masyarakat yang berada di tiap-tiap TPS untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya.

 

"Yaitu yang pertama mengajak masyarakat di TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya, berperan aktif untuk menghimbau masyarakat untuk tidak golput. Apabila terjadi intimidasi, ajakan ataupun hal-hal yang bermaksud menghasut, menjelek-jelekkan calon presiden 2019, petugas di TPS untuk mengamankan oknum-oknum tersebut untuk ditindak sesuai peraturan perundang-undangan."

 

"Kita akan melakukan pesta demokrasi. Ada kata-kata pesta di sana, berarti dilakukan dengan sukacita, tidak dilakukan dengan ujaran kebencian, tidak dilakukan dengan fitnah, tidak dilakukan dengan hoax."

 

"Kita juga memilih pemimpin, memilih calon presiden. Kita minta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa dan negara ini," pungkas Fasha.

 

Sebelumnya, Mendagri dalam amanat yang dibacakan Fasha mengatakan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, satpol PP dan Sat Linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia.

 

"Peran penting satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Satuan polisi pamong praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman."

 

"Satuan perlindungan masyarakat secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman, ketertiban masyarakat, membantu penanganan ketentraman ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara," ujar Mendagri.

 

Upacara dihadiri Wakil Walikota Maulana, Sekda Budidaya, Kapolresta Jambi, Dandim 0415/BTH, Dan Denpom, Kajari, Kasatpol PP kota Jambi Yan Ismar, Kabag Humas Abu Bakar serta seluruh kepala OPD dan ASN di lingkup pemkot Jambi.

 

Di penghujung acara, ditampikan atraksi keterampilan anggota Satpol PP kota Jambi, salah satunya bela diri. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 April 2019 - 09:22
sinarjambi.com - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., menggelar patroli kamtibmas, dengan ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menetapkan batas bawah harga tiket pesawat menjadi ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 10:37
sinarjambi.com - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan ...
Post by Redaksi
19 April 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita muda bernama Rosalina Komala Sari di wisma kota Makassar, ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 11:26
sinarjambi.com - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan ...
Post by Redaksi
20 April 2019 - 12:32
sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat ...