JoomlaLock.com All4Share.net
Kakorbinmas Baharkam Polri : Hoax Itu Racun Demokrasi
Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo menyerahkan paket sembako kepada warga. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Jelang pemilu 2019, pesan tegas disampaikan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Herry Wibowo, saat membuka bhakti sosial di lorong UKA RT 17, kelurahan Pal Merah, Senin (25/3/2019) siang.

 

Hoax atau berita bohong, tambah Herry Wibowo, bahkan diumpamakan layaknya racun yang mengancam persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Sebentar lagi hanya hitungan hari, tanggal 17 April 2019 ada pesta demokrasi, puncaknya pada Pileg dan Pilpres. Nanti ada lima yang harus ibu pilih, yakni capres cawapres, kemudian anggota DPR RI, DPRD tingkat I dan II."

 

"Ini semua adalah hak dari warga masyarakat di sini, untuk menentukan pilihannya. Jadi kita (Polri) akan mengawal dengan bantuan dari satuan TNI," ujar Herry Wibowo saat membuka bakti sosial.

 

Herry Wibowo menambahkan, parhelatan pileg dan pilpres secara serentak baru pertama kali digelar, memiliki potensi konflik tersendiri.

 

Kondisi tersebut, sambung Herry Wibowo, menjadi perhatian serius Polri dengan seksama terhadap masyarakat agar tidak terprovokasi dengan hoax, ujaran kebencian kemudian saling menghasut.

 

"Kemudian pada kesempatan ini pula, Kami sampaikan tadi sudah disampaikan oleh rekan Bhabinkamtibmas, saat ini sedang marak-maraknya ujaran kebencian dan hoax."

 

"Berita yang tentunya tidak perlu bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian tanggapi, tidak perlu dibaca lama-lama langsung delete saja," ujarnya.

 

"Hoax itu adalah racun demokrasi yang dirasakan kita semua untuk memecah-belah NKRI. Kita berharap, semua berpegang teguh pada Pancasila," tegasnya.

 

"Jadi jangan sampai karena beda pilihan, kita harus ribut cakar-cakaran karena pasti akan merugikan diri sendiri," pungkasnya. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
21 April 2019 - 09:22
sinarjambi.com - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., menggelar patroli kamtibmas, dengan ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 08:31
sinarjambi.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menetapkan batas bawah harga tiket pesawat menjadi ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 10:37
sinarjambi.com - Bawaslu mencabut izin atau akreditasi satu lembaga pemantau Pemilu 2019. Pencabutan izin ini dilakukan ...
Post by Redaksi
19 April 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita muda bernama Rosalina Komala Sari di wisma kota Makassar, ...
Post by Redaksi
21 April 2019 - 11:26
sinarjambi.com - Pelatih tunggal putri Rionny Mainaky memberi target juara untuk Gregoria Mariska cs. di Kejuaraan ...
Post by Redaksi
20 April 2019 - 12:32
sinarjambi.com - Dua ruang kelas MTS Nurul Hatta rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT) pada Jumat ...