JoomlaLock.com All4Share.net
Kapolda : Kita Tidak Rela di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Ada Oknum Memecah Belah Persatuan Bangsa dan Negara
Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu mengecek kesiapan pasukan. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Saat memimpin latihan sistem pengamanan kota (sispamkota), Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH menegaskan komitmen Polda Jambi dalam menjamin pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai di provinsi Jambi.

 

Kapolda mengingatkan, sebagai tanah melayu, Jambi terkenal ramah, santun,  musyawarah dan gotong royong. Sifat tersebut disebut Kapolda, diharapkan mampu menangkal yang dapat memecah belah persatuan.

 

"Saya selaku Kapolda Jambi menekankan bahwa, Polda Jambi berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin keamanan dan kelancaran dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019. Kita tidak rela di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini ada oknum atau pihak tertentu yang ingin merusak dan memecah belah persatuan bangsa dan negara, khususnya provinsi Jambi."

 

"Mari kita ajak saudara-saudara kita untuk tidak takut terhadap ancaman, serta mari Kita lawan propokasi dan upaya-upaya memecah belah persatuan lainnya, guna mewujudkan pemilu yang sejuk, aman dan damai di Tanah Melayu Jambi yang terkenal ramah, santun,musyawarah dan gotong royong," tegas Kapolda dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy di Mapolresta Jambi, Rabu (13/3/2019) pagi.

 

Kapolda juga menyampaikan 7 hal penting kepada jajarannya, dalam menciptakan pemilu 2019 yang kondusif. Berikut perintah Kapolda tersebut adalah : 

 

1.Perkuat soliditas dan sinergitas TNI Polri guna mewujudkan pemilu yang sejuk aman dan damai

 2. Jaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencegah netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

 3. Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

 4. Dorong seluruh elemen, KPU, Bawaslu, tim sukses, caleg, parpol dan massa pendukungnya, pemerintah daerah, awak media, tokoh masyarakat, pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 5. Gelorakan pemilu sejuk, aman dan damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

 6 Susun rencana pengamanan secara detail dan melaksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontijensi.

 7. Melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 22:58
sinarjambi.com - Capaian membanggakan kembali diraih model syarat prestasi provinsi Jambi, Cinta Putri Permata Irawan ...
Post by Redaksi
24 Mei 2019 - 18:32
sinarjambi.com - Jelang musim mudik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengecek kesiapan jalur ...
Post by Redaksi
21 Mei 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo ...
Post by Redaksi
24 Mei 2019 - 10:04
sunarjambi.com - Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (14/5/2019) sekitar jam 10.00 WIB menangkap KML alias KML di ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 11:40
sinarjambi.com - Lewat PSSI, Indonesia resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Alasannya PSSI ...
Post by Redaksi
25 Mei 2019 - 20:50
sinarjambi.com - Tarif seluruh ruas tol operasional di Indonesia akan dikenakan diskon 15% pada mudik dan arus balik ...