JoomlaLock.com All4Share.net
Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Pimpin Simulasi Sispamkota

sinarjambi.com - Kapolda Jambi bersama Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy memimpin latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) di lapangan Polresta Jambi, Rabu (13/3/2019) pagi. Latihan sispamkota untuk mengantisipasi situasi kontijensi konflik sosial dalam rangka pemilu 2019.

 

Kapolda Jambi dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 042/Gapu mengatakan, bahwa pemilihan umum dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi, karena masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya pada periode mendatang, baik memilih para anggota legislatif, serta pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

 

Kampanye terbuka Pemilu tahun 2019, tambah Kapolda, memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik tersendiri, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak.

 

"Kondisi ini akan menuntut adanya upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat, untuk meraih suara sebanyak-banyaknya," jelas Kapolda.

 

Dari segi kamtibmas, tambah Kapolda, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, diantaranya cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta penyebaran hoax yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

 

"Polda Jambi dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya, akan melaksanakan latihan sispamkota dalam rangka persiapan pengamanan pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari ini."

 

"Ini merupakan simulasi peragaan, bagaimana kesiapan Polda Jambi dalam menangani serta menghadapi permasalahan yang kemungkinan akan timbul dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019."

 

"Saya selaku Kapolda Jambi menekankan bahwa, Polda Jambi berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin keamanan dan kelancaran dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019."

 

"Kita tidak rela di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini ada oknum atau pihak tertentu yang ingin merusak dan memecah belah persatuan bangsa dan negara, khususnya provinsi Jambi."

 

"Mari kita ajak saudara-saudara kita untuk tidak takut terhadap ancaman, serta mari Kita lawan propokasi dan upaya-upaya memecah belah persatuan lainnya, guna mewujudkan pemilu yang sejuk, aman dan damai di Tanah Melayu Jambi yang terkenal ramah, santun,musyawarah dan gotong royong," tegas Kapolda.

 

Turut Wakapolda Jambi Brigjen Haydar, para lejabat utama pilda Jambi, Dandim 0415/Bth dan para Kapolres jajaran Polda Jambi. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 22:45
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 20:30
sinarjsmbi.com - Dalam upaya melindungi industri otomotif dalam negeri dan pengguna kendaraan, pemerintah Indonesia ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:08
sinarjambi.com - Setiap partai berusaha memenuhi kuota 30 persen calon legislatif (caleg) perempuan, tapi sampai empat ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 17:32
sinarjambi.com - Perampok bidan desa di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditangkap. Pelaku atas nama ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 21:24
sinarjambi.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan 24 nama yang diboyong ke Kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:45
sinarjambi.com - Kementerian Keuangan memastikan bahwa kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 5% mulai ...