JoomlaLock.com All4Share.net
Danrem 042/Gapu : Sarolangun Kaya akan Potensi Sumber Daya Alam

sinarjambi.com - Bupati Sarolangun Cek Endra bersama Rosita Endra, unsur forkompinda dan kepala OPD Sarolangun menyambut kunjungan kerja (kunker) Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh Elpys Rudy di kediaman rumah dinas bupati Sarolangun, Senin (11/2/2019).

 

Cek Endra mengatakan bahwa, kunker Danrem 042/Gapu dan tatap muka dengan tokoh masyarakat Sarolangun, sebagai upaya sinergitas dengan Korem 042/Gapu.

 

"Ini kunjungan kerja Danrem Jambi yang baru, dan atas nama masyarakat Kabupaten Sarolangun kami merasa bangga, sebab Kabupaten Sarolangun menjadi pusat kunker Danrem Jambi," jelas Cek Endra.

 

Cek Endra juga menjelaskan situasi Kabupaten Sarolangun, dengan semua potensi sumber daya alam yang dimiliki  Kabupaten Sarolangun.

 

"Kabupaten Sarolangun kaya dengan semua sumber daya alam, dan objek wisata  ini menjadi potensi yang dimiliki Sarolangun. Seperti batu bara, emas, minyak, dan juga rencana percepatan pembangunan pabrik semen Batu Raja II," bebernya.

 

Selain itu Cek Endra menyampaikan, bahwa kabupaten Sarolangun memiliki 2300 jiwa suku anak dalam (SAD) yang menghuni di beberapa kecamatan.

 

"Kekhususan Sarolangun memiliki SAD yang berjumlah kurang lebih 2300 jiwa, dan paling banyak menghuni di kawasan terpadu mandiri yang berada di Kecamatan Sarolangun," katanya.

 

Danrem/042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, bahwa kunjungan kerja ke wilayah Sarolangun dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat dengan situasi dan kondisi Sarolangun.

 

"Kunker ke Kabupaten Sarolangun bagian dari mengenal wilayah,dan Saya baru tahu dari penjelasan Bupati Sarolangun, dengan semua potensi yang dimiliki Sarolangun dan sangat kaya dengan sumber daya alam, juga objek wisata," tegas pria jebolan Akmil 1993 ini. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 12:08
sinarjambi.com - Dibanding tahun 2018, alat dan mesin pertanian (alsintan) menurun dari alokasi APBN kepada ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 07:29
sinarjambi.com - Lewat GOJEK Wirausaha, pelaku UMKM bisa mendapatkan pengetahuan tentang perencanaan bisnis hingga ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 11:17
sinarjambi.com - Aksi bejat dilakukan SMJ (42) warga Penyengat Rendah, Kecamatan Telanai Pura kepada LSP (18)  ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...