JoomlaLock.com All4Share.net
Danrem 042/Gapu : Sarolangun Kaya akan Potensi Sumber Daya Alam

sinarjambi.com - Bupati Sarolangun Cek Endra bersama Rosita Endra, unsur forkompinda dan kepala OPD Sarolangun menyambut kunjungan kerja (kunker) Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh Elpys Rudy di kediaman rumah dinas bupati Sarolangun, Senin (11/2/2019).

 

Cek Endra mengatakan bahwa, kunker Danrem 042/Gapu dan tatap muka dengan tokoh masyarakat Sarolangun, sebagai upaya sinergitas dengan Korem 042/Gapu.

 

"Ini kunjungan kerja Danrem Jambi yang baru, dan atas nama masyarakat Kabupaten Sarolangun kami merasa bangga, sebab Kabupaten Sarolangun menjadi pusat kunker Danrem Jambi," jelas Cek Endra.

 

Cek Endra juga menjelaskan situasi Kabupaten Sarolangun, dengan semua potensi sumber daya alam yang dimiliki  Kabupaten Sarolangun.

 

"Kabupaten Sarolangun kaya dengan semua sumber daya alam, dan objek wisata  ini menjadi potensi yang dimiliki Sarolangun. Seperti batu bara, emas, minyak, dan juga rencana percepatan pembangunan pabrik semen Batu Raja II," bebernya.

 

Selain itu Cek Endra menyampaikan, bahwa kabupaten Sarolangun memiliki 2300 jiwa suku anak dalam (SAD) yang menghuni di beberapa kecamatan.

 

"Kekhususan Sarolangun memiliki SAD yang berjumlah kurang lebih 2300 jiwa, dan paling banyak menghuni di kawasan terpadu mandiri yang berada di Kecamatan Sarolangun," katanya.

 

Danrem/042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, bahwa kunjungan kerja ke wilayah Sarolangun dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat dengan situasi dan kondisi Sarolangun.

 

"Kunker ke Kabupaten Sarolangun bagian dari mengenal wilayah,dan Saya baru tahu dari penjelasan Bupati Sarolangun, dengan semua potensi yang dimiliki Sarolangun dan sangat kaya dengan sumber daya alam, juga objek wisata," tegas pria jebolan Akmil 1993 ini. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Agustus 2019 - 22:39
sinarjambi.com - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meninjau dan turut serta melakukan pemadaman kebakaran ...
Post by Redaksi
24 Agustus 2019 - 08:11
sinarjambi.com - Perusahaan asuransi asal China, Ping An menawarkan bantuan ke BPJS Kesehatan menghadapi masalah ...
Post by Redaksi
24 Agustus 2019 - 09:18
sinarjambi.com - Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menilai pin emas untuk anggota dewan tidak ...
Post by Redaksi
24 Agustus 2019 - 10:54
sinarjambi.com - Pelaku pencurian senjata api dinas milik Kanit Reskrim Polsek Pauh, tewas ditembak polisi. Baku tembak ...
Post by Redaksi
24 Agustus 2019 - 08:39
sinarjambi.com - Pelatih Tim nasional Indonesia U-23, Indra Sajfri, percaya diri mematok target medali emas di SEA ...
Post by Redaksi
24 Agustus 2019 - 07:23
sinarjambi.com - Dari 20 calon pimpinan (capim) KPK, ada 4 perwira tinggi (pati) Polri dan 3 jaksa yang masih bertahan. ...