JoomlaLock.com All4Share.net
Hindari Konflik, DPRD Minta Jalan Nasional di Batanghari Harus Segera Diperbaiki

sinarjambi.com - Buruknya kualitas infrastruktur jalan nasional maupun jalan provinsi di Kabupaten Batanghari membuat masyarakat semakin gerah. Apalagi saat ini mobil angkutan batubara menjadi salah satu pemicu terkait kerusakan jalan tersebut.

 

Menanggapi hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari melalui Komisi III bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar hearing, Senin (11/02/2019).

 

Hearing tersebut membahas persoalan infrastruktur ruas jalan provinsi dan jalan nasional yang saat ini banyak mengalami kerusakan. Bahkan salah satu ruas jalan nasional di Desa Rantau Puri sudah lumpuh total, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batanghari Zulkifli,ST melalui Kepala Bidang Bina Marga A.Shomad,ST mengatakan, pihaknya telah melakukan hearing bersama komisi III untuk membahas percepatan perbaiki jalan nasional dan jalan provinsi.

 

"Saat ini ruas jalan nasional maupun jalan provinsi sudah banyak mengalami kerusakan yang parah, namun kita tidak bisa berbuat banyak karena bukan kewenangan kita," ujar Shomad.

 

Shomad mengakui, pihaknya berharap kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IV untuk dapat segera mencari solusi yang terbaik. Apalagi saat ini masyarakat sudah mengeluhkan kerusakan di jalan nasoinal tersebut.

 

"Saat ini blokade jalan sudah hampir terjadi setiap hari bagi angkutan batubara, kita berharap jangan sampai menimbulkan korban Jiwa,"kata Shomad.

 

Kabid Bina Marga PUPR Batanghari juga menambahkan pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IV untuk segera mengatasi persoalan tersebut.

 

"Kami sudah menyurati pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IV untuk segera mengatasi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Komisi III yang telah berupaya mendorong proses percepatan pembangunan,"terang Shomad.

 

Terpisah Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari Mashuri mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR terkait banyaknya infrastruktur jalan provinsi maupun jalan Nasional yang sudah mengalami kerusakan parah.

 

"Kami minta Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IV untuk dapat memberikan solusi dan penanganan yang cepat untuk infrastruktur jalan yang terus menjadi konflik ditengah masyarakat saat ini dan menimbulkan korban jiwa," tegas Mashuri.

 

Politisi Partai Hanura ini juga meminta kepada Kementerian PUPR dan Komisi V DPR RI, untuk segera memberikan solusi bagi masyarakat Kabupaten Batanghari.

 

"Kita minta kepada putra daerah yang duduk di parlemen juga ikut membantu mendengarkan aspirasi masyarakat," pungkasnya. (Afr/Lan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 12:08
sinarjambi.com - Dibanding tahun 2018, alat dan mesin pertanian (alsintan) menurun dari alokasi APBN kepada ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 07:29
sinarjambi.com - Lewat GOJEK Wirausaha, pelaku UMKM bisa mendapatkan pengetahuan tentang perencanaan bisnis hingga ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 11:17
sinarjambi.com - Aksi bejat dilakukan SMJ (42) warga Penyengat Rendah, Kecamatan Telanai Pura kepada LSP (18)  ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...