JoomlaLock.com All4Share.net
Sekda M Dianto Harap Tenaga Apoteker Berkontribusi Bagi Pembangunan Kesehatan Masyarakat

sinarjambi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto menghadiri pelantikan pengurus daerah dan pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Jambi periode 2018-2022. Acara berlangsung di EV Garden, Paal Merah dan dihadiri Sekjen IAI pusat, Novendri.

 

"Kepada saudara-saudara yang baru dilantik, agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan serta turut berkontribusi bagi pembangunan kesehatan di provinsi Jambi. Untuk pembangunan SDM kesehatan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah daerah sendiri, butuh dukungan masyarakat salah satu dari IAI Provinsi Jambi," ujar Sekda.

 

Sekda berharap kepada IAI Provinsi Jambi, turut berperan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga visi Jambi TUNTAS 2021 yaitu Jambi yang tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama.

 

"aya juga berharap, momen ini juga hendaknya dijadikan sarana untuk membangun dan meningkatkan komunikasi organisasi, agar tetap eksis sesuai dengan perannya. Rumuskanlah program-program ke depan yang lebih baik, yang benar-benar berpihak bagi kepentingan anggota IAI masyarakat dan daerah Jambi," pungkas Sekda.

 

Ketua IAI provinsi Jambi, Mulia Rahmat Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Sekda yang telah hadir.

 

"Momentum pada malam ini, kepada kawan-kawan untuk lebih baik lagi bekerja sama, baik itu pada pemerintah daerah. Saya ucapkan terima kasih pada panitia yang dalam tempo singkat mempersiapkan acara pelantikan pada malam ini," ujar Rahmat.

 

Sementara, Novendri mengatakan IAI berdiri sejak tahun 1955, dan telah ada di 34 provinsi dan 300 pengurus cabang kabupaten/kota se-Indonesia.

 

"IAI mencoba membuat profesi apoteker agar dikenal masyarakat. Berdasarkan penlitian UGM dan UI, puskesmas yang ada apotekernya ditemukan pengelolaan terbaik dalam hal farmasi."

 

"Dengan adanya apoteker di puskesmas, maka dapat dikelola dengan baik. Kami berharap ke depan, ada formasi penerimaan ASN bagi teman-teman  profesi apoteker," ujar Novendri. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 12:08
sinarjambi.com - Dibanding tahun 2018, alat dan mesin pertanian (alsintan) menurun dari alokasi APBN kepada ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 07:29
sinarjambi.com - Lewat GOJEK Wirausaha, pelaku UMKM bisa mendapatkan pengetahuan tentang perencanaan bisnis hingga ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 11:17
sinarjambi.com - Aksi bejat dilakukan SMJ (42) warga Penyengat Rendah, Kecamatan Telanai Pura kepada LSP (18)  ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...