JoomlaLock.com All4Share.net
Fachrori : Peningkatan Kompetensi ASN Penting untuk Inovasi Pelayanan Publik
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Peningkatan kompetensi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) menurut Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mutlak dilakukan. Pengembangan SDM ASN melalui pengembangan kompetensi ini tambah Fachrori, memerlukan koordinasi yang terus menerus guna terwujudnya pembinaan dan pengawasan yang baik demi tercapainya pengembangan kompetensi bagi seluruh aparatur di provinsi Jambi.

 

Ini ditegaskannya saat membuka diklat kepemimpinan tingkat III angkatan XI, pemprov Jambi tahun 2019, Kamis (10/2/2019) pagi.

 

"Oleh karena itu, diklat dilaksanakan hari ini merupakan pertemuan yang sangat penting guna mengevaluasi mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan pembinaan dan pengawasan pengembangan SDM aparatur di provinsi Jambi."

 

"Saya sangat mengharapkan agar para peserta dapat menemukan solusi dari isu-isu yang berkembang dalam pengembangan SDM aparatur," ujarnya.

 

Fachrori juga menyinggung pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik. Ini karena menjadi dambaan dan harapan masyarakat yang memerlukan berbagai langkah strategis yang harus diimplementasikan oleh pemerintah diantaranya dengan meningkatkan pelayanan melalui pengembangan inovasi pelayanan publik yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

"Pengembangan inovasi pelayanan publik ini perlu didukung oleh ASN yang kompetitif, sehingga perlu dilakukan pengembangan kompetensi aparatur, salah satu upaya pengembangan kompetensi aparatur adalah melalui pelaksanaan diklat kepemimpinan tingkat III ini."

 

"Para peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan pada unit kerjanya, sehingga melahirkan output yang signifikan," pinta Fachrori.

 

Kemampuan peserta menjadi pemimpin perubahan inilah menurut Fachrori, yang kemudian menentukan keberhasilan peserta tersebut dalam memperoleh kompetensi yang ingin dibangun dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan ini sebagai ajang meningkatkan kompetensi manajerial.

 

Lebih jauh Fachrori menjelaskan, diklat kepemimpinan tingkat III ini bermanfaat bagi peserta dalam mengembangkan kompetensi potensi yang terdapat dalam dirinya, yang meliputi moral yang baik, loyalitas terhadap tugas organisasi, kemampuan menjaga reputasi diri dan instansinya.

 

Fachrori juga meminta untuk meningkatkan koordinasi agar terciptanya sinergitas dalam melaksanakan pembinaan dan pengawasan pengembangan SDM aparatur, sehingga terwujudnya ASN Provinsi Jambi yang profesional dan memiliki kreativitas dan kompetensi serta daya sayang yang handal.

 

"Saya berharap agar segera dapat mengikuti proses pembelajaran ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, guna meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual peserta, sehingga mampu menempatkan diri dalam peranannya sebagai pelayan masyarakat."

 

"Sehingga dapat ikut mensukseskan program dalam mendukung kegiatan pembangunan Provinsi Jambi, menuju Jambi yang tertib, unggul, nyaman, adil dan sejahtera," pungkas Fachrori.

 

Sebelumnya, kepala BPSDM provinsi Jambi Iskandar Nasution menyampaikan bahwa, diklat memiliki beberapa tujuan. Diantaranya, meningkatkan kualitas pembelajaran, meningkatkan sinergitas dan koordinasi pengembangan sumber daya manusia aparatur sipil negara.

 

"Kemudian adanya pemahaman terhadap tugas fungsi dan wewenang badan atau dinas provinsi Jambi dan kabupaten kota dalam pengembangan SDM Aparatur, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam tanggung jawab dan wewenang pemerintah provinsi dan kabupaten/kota."

 

"Menyamakan visi misi dan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, yang ditemukan di lapangan sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkas Iskandar Nasution.

 

Tampil sebagai pemateri diklat yakni sekretaris BPSDM Kemendagri, Dindin Wahidin (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
24 April 2019 - 17:49
sinarjambi.com - Gebrakan dilakukan oleh humas pemerintah kota (Pemkot) Jambi, dengan program anyar yakni Kota Jambi ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 18:58
sinarjambi.com - Pekerja dan petani sawit Indonesia terancam kebijakan Uni Eropa yang masih melarang penggunaan sawit. ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 15:39
sinarjambi.com - KPK melanjutkan safari hari ketiga di Riau dengan mendatangi Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir. Ada ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 20:17
sinarjambi.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 19:41
sinarjambi.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Hendra mengaku ...
Post by Redaksi
22 April 2019 - 15:25
sinarjambi.com - Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik 2019 terjadi H-5 Lebaran. Pemudik tahun ini ...