JoomlaLock.com All4Share.net
Sekda : Milenial Road Safety Festival sebagai Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Sekretaris daerah (Sekda) provinsi Jambi M Dianto, Rabu (6/2/2019) pagi menghadiri rapat koordinasi (rakor) kegiatan milenial road safety festival yang akan dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi tanggal 17 Februari mendatang.

 

Rakor dilaksanakan di ruang Griya Mayang Mangurai, rumah dinas Wali Kota Jambi dan dihadiri Dirlantas Polda Jambi Kombes Didik Muljanto, Kapolresa Jambi Kombes Dover, asisten I Pemkot Jambi serta ratusan undangan.

 

Dalam sambutannya, M Dianto menyambut baik kegiatan yang nantinya berlangsung di lapangan depan kantor Gubernur Jambi. Menurutnya, keselamatan berlalulintas bukan hanya tanggungjawab kepolisian saja, namun semua pihak.

 

"Pada era milenial ini, lalu lintas menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Oleh karena itu, tentunya menjadi salah satu program prioritas dalam rangka meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas secara nasional."

 

"Oleh karena itu, millennial road safety festival ini merupakan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas dengan melibatkan generasi milenial, yang sebagian besar dari kalangan pelajar dan mahasiswa," ujar M Dianto.

 

Keterlibatan kaum milenial tambah M Dianto, dirasa penting. Ini karena, secara nasional korban kecelakaan lalu lintas banyak dialami oleh usia produktif yaitu usia 15 sampai dengan 38 tahun.

 

"Rapat koordinasi hari ini dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan kita dalam menggelar acara milenial safety road festival."

 

"Harapan besar tentunya dengan kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai instrumen dalam upaya menurunkan angka kecelakaan di provinsi Jambi, melalui upaya edukasi dan mitigasi dalam hal keselamatan berlalulintas," jelas M Dianto.

 

Sekda menambahkan, Jambi sebagai salah satu provinsi yang tingkat kecelakaan tinggi, kegiatan ini dapat memupuk sikap disiplin dan tertib berlalulintas di kalangan kaum milenial.

 

"Sehingga akan terwujud generasi emas bangsa Indonesia sebagai pengguna jalan yang berkeselamatan, cinta tanah air dan memiliki semangat patriotisme dalam rangka membangun dan mewujudkan lalu lintas di Indonesia yang aman, selamat, tertib dan lancar," pungkas Sekda. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 12:08
sinarjambi.com - Dibanding tahun 2018, alat dan mesin pertanian (alsintan) menurun dari alokasi APBN kepada ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 07:29
sinarjambi.com - Lewat GOJEK Wirausaha, pelaku UMKM bisa mendapatkan pengetahuan tentang perencanaan bisnis hingga ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 11:17
sinarjambi.com - Aksi bejat dilakukan SMJ (42) warga Penyengat Rendah, Kecamatan Telanai Pura kepada LSP (18)  ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...