JoomlaLock.com All4Share.net
Sekda : Milenial Road Safety Festival sebagai Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Sekretaris daerah (Sekda) provinsi Jambi M Dianto, Rabu (6/2/2019) pagi menghadiri rapat koordinasi (rakor) kegiatan milenial road safety festival yang akan dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi tanggal 17 Februari mendatang.

 

Rakor dilaksanakan di ruang Griya Mayang Mangurai, rumah dinas Wali Kota Jambi dan dihadiri Dirlantas Polda Jambi Kombes Didik Muljanto, Kapolresa Jambi Kombes Dover, asisten I Pemkot Jambi serta ratusan undangan.

 

Dalam sambutannya, M Dianto menyambut baik kegiatan yang nantinya berlangsung di lapangan depan kantor Gubernur Jambi. Menurutnya, keselamatan berlalulintas bukan hanya tanggungjawab kepolisian saja, namun semua pihak.

 

"Pada era milenial ini, lalu lintas menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Oleh karena itu, tentunya menjadi salah satu program prioritas dalam rangka meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas secara nasional."

 

"Oleh karena itu, millennial road safety festival ini merupakan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas dengan melibatkan generasi milenial, yang sebagian besar dari kalangan pelajar dan mahasiswa," ujar M Dianto.

 

Keterlibatan kaum milenial tambah M Dianto, dirasa penting. Ini karena, secara nasional korban kecelakaan lalu lintas banyak dialami oleh usia produktif yaitu usia 15 sampai dengan 38 tahun.

 

"Rapat koordinasi hari ini dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan kita dalam menggelar acara milenial safety road festival."

 

"Harapan besar tentunya dengan kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai instrumen dalam upaya menurunkan angka kecelakaan di provinsi Jambi, melalui upaya edukasi dan mitigasi dalam hal keselamatan berlalulintas," jelas M Dianto.

 

Sekda menambahkan, Jambi sebagai salah satu provinsi yang tingkat kecelakaan tinggi, kegiatan ini dapat memupuk sikap disiplin dan tertib berlalulintas di kalangan kaum milenial.

 

"Sehingga akan terwujud generasi emas bangsa Indonesia sebagai pengguna jalan yang berkeselamatan, cinta tanah air dan memiliki semangat patriotisme dalam rangka membangun dan mewujudkan lalu lintas di Indonesia yang aman, selamat, tertib dan lancar," pungkas Sekda. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
24 April 2019 - 17:49
sinarjambi.com - Gebrakan dilakukan oleh humas pemerintah kota (Pemkot) Jambi, dengan program anyar yakni Kota Jambi ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 18:58
sinarjambi.com - Pekerja dan petani sawit Indonesia terancam kebijakan Uni Eropa yang masih melarang penggunaan sawit. ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 15:39
sinarjambi.com - KPK melanjutkan safari hari ketiga di Riau dengan mendatangi Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir. Ada ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 20:17
sinarjambi.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus ...
Post by Redaksi
24 April 2019 - 19:41
sinarjambi.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Hendra mengaku ...
Post by Redaksi
22 April 2019 - 15:25
sinarjambi.com - Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik 2019 terjadi H-5 Lebaran. Pemudik tahun ini ...