JoomlaLock.com All4Share.net
Fasha Tegaskan Agen dan Pedagang Harus Patuhi Jam Buka Angso Duo Baru
Wali Kota Jambi, Sy Fasha. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Wali Kota Jambi Sy Fasha meminta semua agen dan pedagang mematuhi aturan jam buka pasar Angso Duo Baru. Dirinya mendapat laporan jika mobil-mobil besar seperti truk milik para agen masuk ke pasar tersebut. 

 

"Saya tadi ke pasar Talang Gulo melihat ada beberapa petak yang dibangun menggunakan dana APBN maupun APBD yang sudah selesai."

 

"Dan minggu ini sebelum tanggal 15, Saya minta kepada dinas perindag untuk menempatkan pedagang yang ada di terminal yang di bagian depan pintu, agar masuk semua ke dalam semua," ujar Fasha usai bertatap muka dengan kepala sekolah dan guru yang naik pangkat di lapangan tenis kantor Disdik kota Jambi, Kamis (10/1/2019) siang.

 

Di pasar Talang Gulo, Fasha mendapat kabar dari pedagang bahwa masih ada agen-agen yang masih membawa dagangannya ke Pasar Angso Duo Baru.

 

"Nanti agen ini jam 11.00 (malam) begitu dia bongkar sedikit di Talang Gulo, Dia bawa lagi ke Angso Duo menggunakan mobil besar."

 

"Dan ini Saya ingatkan lagi pada agen dan pemilik mobil, bahwa ini tidak boleh. Jadwal yang sudah ditetapkan Pemkot tidak akan berubah 1 menit pun," tegas Fasha.

 

"Kalau kami sudah menegaskan jam 4 (dini hari) mulai beroperasi sampai dengan jam 6 sore, itulah keputusannya. Jadi jangan lagi main kucing-kucingan," ujar Fasha.

 

Dirinya juga telah memerintahkan Dishub, Satpol PP dan aparat keamanan untuk menangkap dan menilang mobil-mobil besar yang masuk sebelum jam yang telah ditetapkan," jelas Fasha.

 

Terkait masih banyaknya pedagang lama Angso Duo yang belum dapat tempat di Angso Duo Baru, Fasha telah memanggil manajemen pengelola pasar.

 

"Saya sudah panggil manajemen Angso Duo Baru, bahwasanya mereka lagi menyiapkan (tempat). Ada sekitar 300 (pedagang) saya minta diprioritaskan kepada pedagang Angso Duo lama yang sudah pernah memberikan uang muka."

 

"Ada 300 pedagang lama yang sudah membayar uang muka, itu harus diprioritaskan masuk ke pasar semua. Jangan lagi dijual dengan orang luar yang bukan pedagang kota Jambi."

 

Fasha pun meminta kepada manajemen pengelola pasar, jangan sampai pedagang dari luar kota Jambi dapat tempat berjualan.

 

"Kalau mau kerjasama dengan Pemkot, patuhi aturan. Karena ini untuk untuk kemaslahatan semua pedagang. Kalau ada yang mengatakan kenapa dibatasi Angso Duo, (memang) harus dibatasi."

 

"Kalau tidak sebuah pedagang Talang Gulo nanti itu bisa kembali lagi (ke Angso Duo). Pedagang di luar pagar pasar Talang Gulo itu jumlahnya bukan 100-200, itu jumlahnya ribuan," pungkas Fasha. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 22:45
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 20:30
sinarjsmbi.com - Dalam upaya melindungi industri otomotif dalam negeri dan pengguna kendaraan, pemerintah Indonesia ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:08
sinarjambi.com - Setiap partai berusaha memenuhi kuota 30 persen calon legislatif (caleg) perempuan, tapi sampai empat ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 17:32
sinarjambi.com - Perampok bidan desa di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditangkap. Pelaku atas nama ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 21:24
sinarjambi.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan 24 nama yang diboyong ke Kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:45
sinarjambi.com - Kementerian Keuangan memastikan bahwa kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 5% mulai ...