JoomlaLock.com All4Share.net

Untitled 2TRONA

Fasha : Urus Kenaikkan Pangkat Tidak Ada Pungutan
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kenaikkan pangkat seorang ASN tegas Wali Kota Jambi, Sy Fasha merupakan sebuah hak. Ini disampaikannya saat hadiri syukuran kenaikkan pangkat kepala sekolah, guru dan pengawas di lingkup Diknas kota Jambi, Kamis (10/1/2019) siang. Sebanyak 364 ASN naik pangkat dari golongan IV A ke IV B.

 

Bertempat di lapangan tenis diknas kota Jambi, Fasha juga menegaskan bahwa pengurusan kenaikan pangkat tanpa pungutan biaya.

 

"Saya instruksikan kepada diknas, urusan kenaikan pangkat jangan sampai ada pungutan liar. Bila ada oknum seperti itu laporkan ke kami. Tidak ada halangan untuk mengurus kepangkatan, kita akan permudahkan dan tidak dipungut biaya apapun, dan peningkatan kompetensi itu suatu kewajiban," tegas Fasha.

 

P 20190110 140204 BF

 Wakil Wali Kota Jambi, Maulana. (Foto : Rolan/sinarjambi.com)

 

 

Wakil Wali Kota Jambi Maulana yang mendampingi Fasha berharap, kualitas pendidikan di Kota Jambi akan menjadi pusat pendidikan khususnya di Provinsi Jambi. 

 

"Selama ini ada beberapa kendala mengenai kenaikan pangkat dan kami menyadari bahwa kenaikan pangkat adalah hak dari setiap ASN.

 

"Saya bersama Pak Wali Kota menganggap pendidikan adalah sebuah program unggulan dari Fasha-Maulana," tegas Maulana usai acara.

 

Dalam meningkatkan pendidikan, pemkot Jambi tambah Maulana akan terus melakukan pemenuhan sarana prasarana pendidikan.

 

"Kemudian yang kedua adalah peningkatan kompetensi tenaga pendidik. Dalam meningkatkan kompetensi di dalamnya ada pemenuhan hak-hak ASN, salah satunya kenaikkan pangkat," jelas Maulana.

 

P 20190110 141055

Kadisdik kota Jambi, Arman. (Foto : Rolan/sinarjambi.com)

 

Sementara itu juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman mengatakan dengan adanya kenaikan pangkat diharapkan dapat memberikan kesemangatan para guru didalam melaksanakan tugas.

 

Arman menyampaikan kendala selama ini terkait lamanya proses kenaikkan pangkat.

 

"Ada dua kendala. Pertama gurunya itu yang mungkin gak sempat untuk menulis karya ilmiah, karena kesibukan mengajar."

 

"Kemudian yang kedua yang di dalam kita di kantor yang belum maksimal melayani. Karena itu kami dengan pak Wali Kota menyadari itu," ujar Arman.

 

"Kita sadari bahwa kenaikan pangkat ini merupakan hak para guru-guru serta pengawas yang sudah melakukan proses kenaikan pangkat. Oleh karena itu, tugas kita memfasilitasi sesuai dengan aturan dan alhamdulillah ada 364 orang yang naik pangkat" jelasnya.

 

Arman menambahkan, masih ada sekitar 600 guru SD dan SMP yang saat ini tengah mengurus kenaian pangkat. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 12:24
sinarjambi.com - Sekarang ini masyarakat terlihat lengah, hanya berpikir untuk berlomba-lomba membangun dan membesarkan ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 14:21
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 16-17 Januari 2019 memutuskan untuk mempertahankan BI ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 11:23
sinarjambi.com - Polisi menghentikan pemeriksaan laporan Baiq Nuril Maknun terhadap eks Kepsek SMAN 7 Mataram, H Muslim ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 13:44
sinarjambi.com - Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak melarang para pemain menggunakan telepon ...
Post by Redaksi
18 JanuarI 2019 - 14:48
sinarjambi.com - Warga Desa Tanjung Baru, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dibuat geger dengan 5 ...