JoomlaLock.com All4Share.net
Wali Kota Jambi Imbau Pelaku Usaha Tidak Melarang Karyawannya Berjilbab

sinarjambi.com - Wali Kota Jambi Sy Fasha telah mengeluarkan himbauan kepada pelaku usaha di kota Jambi, untuk tidak melarang karyawan beragama Islam memakai jilbab.

 

Penegasan ini disampaikannya usai menerima kunjungan Konjen Tiongkok, di rumah dinas Wali Kota, Rabu (9/1/2019) siang.

 

"Kepada seluruh pelaku-pelaku usaha baik swalayan, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah untuk tidak melarang warga kota Jambi yang beragama muslim untuk memakai pakaian berhijab," tegas Fasha.

 

Namun menurut Fasha, berhijab akan disesuaikan tempatnya masing-masing.

 

"Tidak juga kita berhijab sesuai keinginan kita, tidak. Tapi kan ada uniform (seragam) disesuaikan, yang pasti itu menutup aurat semua."

 

"Ini akan Kita sesuaikan. Dan Saya sudah mengeluarkan imbauan. Imbauan ini nanti kami akan lihat beberapa bulan kedepan, kami akan petakan beberapa tempat yang misalnya tidak mematuhi,"

 

"Apabila ada tempat-tempat tersebut tidak mematuhi, maka kami akan panggil itu," ujarnya.

 

Fasha menambahkan, dirinya selanjutnya akan mengeluarkan instruksi. Terakhir, tahapan setelah instruksi, Fasha akan mengeluarkan peraturan Wali Kota.

 

"Kami minta kepada seluruh pelaku usaha di kota Jambi tadi yang saya katakan, untuk tidak menghalangi karyawannya untuk menggunakan pakaian-pakaian secara syariat."

 

"Tetapi kami ingatkan juga kepada karyawati , siswi-siswi, pelajar-pelajar di kota Jambi yang ingin menggunakan hijab juga jangan yang terlalu berlebihan."

 

"Seperti misalnya sampai menutup wajah. Sesuaikan dengan pakaian kita sehari-hari saja," pinta Fasha.

 

Latar belakang keluarnya imbauan ini kata Fasha, karena dirinya telah banyak aduan.

 

"Jadi Saya sudah banyak sekali mendapat laporan dari karyawan-karyawan. Saya tidak usah sebut (tempatnya), tapi saya sudah ditandai swalayannya apa. Misalnya supermarket nya apa, toko-toko apa dan yang termasuk sekolah juga yang tidak memperbolehkan karyawannya berjilbab."

 

"Sehingga, karyawannya begitu datang copot jilbab. Pekerja toko ada yang disuruh pakai rok mini lagi pendek pendek. Pulangnya nanti baru mengenakan hijab lagi."

 

"Kita selaku umat muslim juga sangat sedih juga melihat kondisi seperti ini. Nah ini yang saya katakan, Saya janji bahwa ini salah satu PR Saya kedepannya," pungkas Fasha. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 22:45
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyediakan ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 20:30
sinarjsmbi.com - Dalam upaya melindungi industri otomotif dalam negeri dan pengguna kendaraan, pemerintah Indonesia ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:08
sinarjambi.com - Setiap partai berusaha memenuhi kuota 30 persen calon legislatif (caleg) perempuan, tapi sampai empat ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 17:32
sinarjambi.com - Perampok bidan desa di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditangkap. Pelaku atas nama ...
Post by Redaksi
18 Maret 2019 - 21:24
sinarjambi.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan 24 nama yang diboyong ke Kualifikasi Piala ...
Post by Redaksi
19 Maret 2019 - 09:45
sinarjambi.com - Kementerian Keuangan memastikan bahwa kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 5% mulai ...