JoomlaLock.com All4Share.net
Wali Kota Jambi Sambut Kunjungan Konjen Tiongkok
Fasha dan Mr Sun Ang saling tukar cinderamata. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Wali Kota Jambi Sy Fasha menerima kunjungan persahabatan Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Sumatera Utara, Medan yakni Mr Sun Ang.

 

Acara berlangsung di rumah dinas Wali Kota, Rabu (9/1/2019) siang. Tampak hadir Sekda Budidaya, Kadishub Saleh Ridho dan beberapa kepala OPD lainnya. Kepada wartawan, Fasha menyambut baik kunjungan Mr Sun Ang.

 

Sementara, kunjungan Sun Ang didampingi beberapa pengusaha kota Jambi diantaranya Ronny Attan, Darman Wijaya, Eisen Gauw dan lainnya.

 

Kepada Wali Kota Jambi, Sun Ang menyampaikan tujuan kehadirannya ke Jambi adalah untuk memperkenalkan diri sebagai konjen baru, sekaligus mensosialisasikan pengurusan visa kunjungan ke Tiongkok.

 

Pada kesempatan tatap muka, Fasha menyambut baik maksud kunjungan Konjen Tiongkok. Dirinya berharap agar Tiongkok memberikan kemudahan bagi warga Indonesia, khususnya Jambi dalam mengurus visa.

 

"Selama ini hubungan antara pemkot Jambi dan pemerintah China telah terjalan dengan baik. Beberapa kali Kami diundang ke beberapa kota di China untuk study banding dan sister city. Selain itu juga, ASN Kita pernah pendidikan dan semua difasilitasi pemerintah China," jelas Fasha usai pertemuan.

 

Di awal pertemuan, Fasha memaparkan potensi kota Jambi. Dirinya berharap, investor China berminat berinvestasi di kota Jambi.

 

Terkait visa, Fasha menyampaikan perlunya kemudahan dari pemerintah Tiongkok. Karena menurutnya, banyak warga kota Jambi yang menempuh pendidikan, kunjungan wisata sampai keperluan medis.

 

"Kami juga sudah mengusulkan bandara Sultan Thaha menjadi bandara internasionl dengan 4 tujuan yaitu Arab Saudi, Singapur, Malaysia dan China."

 

"Konjen tadi responnya positif dari paparan Kami, dan beliau akan sampaikan khusus ke investor mereka bahwa di kota Jambi sangat berpotensi," ujar Fasha.

 

Umumnya tambah Fasha, investor China memfokuskan investasi di bidang energi. Selain itu juga bidang perkebunan, konstruksi dan transportasi.

 

"Kami tadi menawarkan bidang properti, dengan konsep seperti water front city, karena Kita punya sungai Batanghari dan Danau Sipin," jelas Fasha.

 

Sementara, Mr Sun Ang menjelaskan kunjungan untuk mempererat hubungan ke dua negara. Sun Ang berjanji akan menyampaikan potensi kota Jambi ke investor negaranya.

 

"Jadi untuk potensi di Jambi adalah minyak bumi. Saya akan lebih banyak belajar tentang Jambi dan pada saat yang tepat akan Saya sampaikan laporan kepada para investor, supaya investor lebih tertarik dengan Jambi," ujarnya melalui penerjemah. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
25 Maret 2019 - 16:40
sinarjambi.com - Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial menegaskan kepada prajurit jajaran korem ...
Post by Redaksi
25 Maret 2019 - 11:35
sinarjambi.com - Penyelesaian transaksi perdagangan antara dua negara yang dilakukan di dalam wilayah salah satu negara ...
Post by Redaksi
25 Maret 2019 - 15:43
sinarjambi.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyampaikan agar ...
Post by Redaksi
24 Maret 2019 - 15:31
sinarjambi.com - Polisi menangkap Kartono alias Tono (36), yang telah merampok rumah di Gorontalo dan menikam 4 orang ...
Post by Redaksi
24 Maret 2019 - 07:37
sinarjambi.com - Indonesia memang tak diunggulkan saat menghadapi Vietnam. Tapi pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menilai ...
Post by Redaksi
25 Maret 2019 - 15:03
sinarjambi.com - Pemerintah akhirnya mengambil keputusan terkait tarif ojek online atau ojol. Dalam keputusannya, tarif ...