JoomlaLock.com All4Share.net
HUT ke-19 DWP, Yuliana Fasha : Istri Harus Dukung Karir Suami
Yuliana Fasha dan Nadya Maulana mengikuti senam bersama. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Ketua tim penggerak PKK kota Jambi, Yuliana Fasha meminta para istri para pegawai negeri atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Jambi, untuk mendukung karir suami.

 

Menurut Yuliana Fasha, para istri ASN harus pandai-pandai menyesuaikan perkembangan pekerjaan suami.

 

"Istri juga harus bisa mengimbangi suami dalam hal misalnya bagaimana istri bisa bersikap kalau suaminya sudah punya jabatan tertentu," ujarnya disela-sela peringatan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Balai Kota, Jumat (7/12/2018) pagi.

 

Untuk itu, dirinya selaku istri Wali Kota Jambi terus memberikan motivasi kepada seluruh anggota DWP kota Jambi, untuk mengembangkan potensi diri.

 

Salah satunya melalui beragam kegiatan positif seperti pelatihan bagi para istri ASN.

 

"Yang jelas Saya melihat dharma wanita persatuan ini adalah sarana bagi para istri pegawai negeri sipil, bagaimana mereka bisa mempunyai kesadaran untuk membantu suami. Kemudian juga salah satu wadah bagi kami untuk mengasah kemampuan istri."

 

"Dan ini juga sudah dilaksanakan. Jadi tahun ini sudah ada pelaksanaan pelatihan, kemarin ke Jakarta ibu-ibu ini diberi pelatihan kepribadian dan lain-lain. Nah ini yang saya harapkan terjadi jangan sampai suaminya maju, istrinya tidak," tegas Yuliana Fasha didampingi ketua GOW kota Jambi, Nadya Maulana.

 

Selain itu, para anggota DWP kota Jambi tambah Yuliana Fasha, harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, sebagai optimalisasi potensi dalam hal pembangunan.

 

"Salah satu bentuknya adalah support wanita atau istri kepada suami. Untuk para istri, Saya berpesan jangan lupa untuk terus belajar. Tidak hanya berperan terhadap keluarga kita, tapi bagaimana kita bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat."

 

"Tidak hanya dalam hal akademis, tapi juga dalam hal sosial, dalam hal keagamaan dan dalam hal Kita terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," jelasnya.

 

Sebelum pelaksanaan jalan santai, DWP kota Jambi jelas Yuliana telah melakukan aksi sosial, lomba tengkuluk dan lomba gembira lainnya.

 

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan keakraban antar keluarga besar di pemerintah kota Jambi, terutama untuk para istri pegawai negeri sipil yaitu Dharma Wanita," pungkas Yuliana Fasha. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 12:08
sinarjambi.com - Dibanding tahun 2018, alat dan mesin pertanian (alsintan) menurun dari alokasi APBN kepada ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 07:29
sinarjambi.com - Lewat GOJEK Wirausaha, pelaku UMKM bisa mendapatkan pengetahuan tentang perencanaan bisnis hingga ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 11:17
sinarjambi.com - Aksi bejat dilakukan SMJ (42) warga Penyengat Rendah, Kecamatan Telanai Pura kepada LSP (18)  ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...