JoomlaLock.com All4Share.net
Wabup Merangin Buka Diskusi TPKRB

sinarjambi.com - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri,  (4/12), membuka acara diskusi Teknis Penyusunan Kajian Resiko Bencana (TPKRB) di Kabupaten Merangin dan 10 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

 

Acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin itu, difasilitasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). ‘’Pemerintah tidak ingin ada bencana. Bencana datang begitu saja, untuk itu perlu dikaji dan ditanggulangi,’’ujar Wabup.

 

Diakui wabup, Kabupaten Merangin memiliki kodisi wilayah geografis, geologis dan hidrologi yang memungkinkan terjadinya mencana. Bencana itu baik yang disebabkan faktor alam, maupun nan alam dan faktor manusia.

 

Faktor non alam maupun faktor manusia itu seperti, gerakan tanah lonsor, banjir atau kebakaran. Kejadian itu bisa menimbulkan korban jiwa, kerusakan lingkungan dan harta benda milik korban serta dampak fisokologis.

 

Semua itu bisa menghambat pembangunan daerah. Untuk itu perlu dilakukan pembuatan kajian resiko bencana menjadi suatu yang penting dalam kontek kebencanaan, terutama di negara yang kerap dilanda bencana seperti Indonesia.

 

‘’Melalui acara ini kita dapat mengetahui potensi jumlah korban dan kerugian yang diakibatkan oleh kejadian bencana, sehingga bisa ditekan sedikit mungkin atas kerugian bencana itu,’’terang Wabup.

 

Pada kesempatan itu, wabup berterimakasih kepada BNPB yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Merangin, sebagai daerah percontohan TPKRB. (Adv/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 12:08
sinarjambi.com - Dibanding tahun 2018, alat dan mesin pertanian (alsintan) menurun dari alokasi APBN kepada ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 07:29
sinarjambi.com - Lewat GOJEK Wirausaha, pelaku UMKM bisa mendapatkan pengetahuan tentang perencanaan bisnis hingga ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2019 - 09:37
sinarjambi.com - KPU mengatakan tidak dapat memaksa caleg yang tidak ingin membuka profil pribadi. Namun KPU menyebut ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 11:17
sinarjambi.com - Aksi bejat dilakukan SMJ (42) warga Penyengat Rendah, Kecamatan Telanai Pura kepada LSP (18)  ...
Post by Redaksi
14 FebruarI 2019 - 12:39
sinarjambi.com - Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pelatih Indra Sjafri ...
Post by Redaksi
22 FebruarI 2019 - 13:34
sinarjambi.com - Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR 2019 dan Gaji ke-13 untuk PNS atau ASN ...