JoomlaLock.com All4Share.net
Bupati ke Mentawak, Wabup ke Pamenang

sinarjambi.com - Untuk memastikan kelancaran jalannya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Bupati Merangin H Al Haris, (5/11) menuju ke arah Mentawak, sedangkan Wabup H Mashuri ke arah Pamenang.

 

Pertama bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin Nasution, menuju ke SMA Negeri I Merangin.

 

Di SMA itu ada dua ruang komputer yang digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS. Masing-masing kelas berisi 20 orang. Dari 40 orang yang mengikuti tes CPNS itu satu orang tidak hadir.

 

‘’Jadi peserta yang tidak hadir mengikuti jalannya tes CPNS ini kami nyatakan gugur. Alhamdulillah tes CPNS di sekolah ini belangsung lancar tanpa terjadi kendala. Terpenting tidak padam listrik dan amannya jaringan Telkom,’’ujar Bupati.

 

Selanjutnya rombonga bupati bertolak ke SMP Negeri 3 Merangin. Di sekolah tersebut juga ada dua ruang komputer yang digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS. Seperti di SMA Negeri I Merangin, setiap kelas berisi 20 orang.

 

Namun dari 40 orang itu, satu orang tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Bupati kemudian bertolak ke SMK Negeri 2 Merangin di kawasan Mentawak. Di sekolah itu juga ada dua ruang komputer yang digunakan untuk tes CPNS.

 

Kali ini di SMK Negeri 2 Merangin untuk masing-masing ruangannya berisi 25 orang. Dari 50 orang peserta ada sebanyak dua orang yang tidak datang. Ini artinya kedua orang itu dianggap gugur.

 

Bupati Merangin selanjutnya menuju ke SMK Negeri I Merangin. Di SMK itu, juga ada dua ruang komputer yang digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS. Dari 40 orang peserta, satu orang tidak hadir.

 

Menariknya di sekolah yang berada di kawasan Talang Kawo Bangko tersebut, bupati tidak hanya memantau pelaksanaan tes CPNS, tapi menunggu sampai hasil dari pelaksanaan tes itu keluar.

 

Setelah para peserta satu persatu meninggalkan ruang tes, langsung terlihat hasil tesnya. Dari hasil tes tersebut, sebagian besar peserta tidak mampu mencapai nilai ambang batas (passing grade).

 

Melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No 37/2018, Pemerintah menetepkan nilai ambang batas (passing grade) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018.

 

‘’Passing grade tahun 2018 ini, 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK),’’jelas Bupati.

 

Sementara itu, Wabup Merangin H Mashuri memantau pelaksanaan tes CPNS di SMA Negeri 12 Merangin di kawasan Pamenang. Di sekolah itu, dari 40 orang pesera semuanya hadir.

 

Ketika memantau pelaksanaan tes CPNS di sekolah itu, wabup juga menunggu sampai hasilnya keluar. Dengan jeli wabup melihat hasil tes dari masing-masing peserta lewat laptop. ‘’Banyak peserta yang nilainya tidak mencapai passing grade,’’ujar Wabup. (adv/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 17:42
sinarjambi.com - Setelah sempat mendatangi Gedung DPRD Merangin, sekitar 40 orang mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 13:39
sinarjambi.com - BPJS Ketenagakerjaan akan membuka lowongan pekerjaan tahun ini. Lowongan tersebut akan diumumkan dalam ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2019 - 21:21
sinarjambi.com - KPU memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 akan diproduksi pada pertengahan Januari. Nantinya surat ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 14:39
sinarjambi.com - Warga Magetan tewas bersimbah darah setelah ditusuk menggunakan pisau dapur. Korban diketahui bernama ...
Post by Redaksi
15 JanuarI 2019 - 18:21
sinarjambi.com - Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa saksi terkait laporan mantan manajer Perseba Super Bangkalan, ...
Post by Redaksi
17 JanuarI 2019 - 15:46
sinarjambi.com - Pegawai negeri sipil (PNS) akan segera mendapat kenaikan gaji. Sebab, draft Rancangan Peraturan ...