JoomlaLock.com All4Share.net
PWS dan AJHB Berpadu Bersama IWO Sarolangun

sinarjambi.com - Ada satu hal yang menarik pada pelantikan pengurus DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun, Senin (19/3) yang langsung dilantik Ketua Umum IWO Indonesia Jhodi Wiyono.

Sesuatu yang menarik yakni berpadunya dua organisasi insan pers kabupaten Sarolangun yakni Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) dan Aliansi Jurnalis Harian bersatu (AJHB) di dalam kepengurusan IWO Sarolangun periode 2018-2023.

Bahkan kedua ketua organisasi itu, Daryanto (PWS) dan Haerul (AJHB) menjadi pengurus di dalam organisasi yang dinakhodai Husnil Aqili dan Warsun Arbain, salah satu organisasi jurnalis yang berskala nasional yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Peran serta Daryanto dimulai dari pembentukan panitia Musyawarah Daerah (Musda) IWO Sarolangun dan memimpin jalannya musda, selanjutnya dinobatkan menjadi Dewan Etik DPD IWO Sarolangun.

Seperti diberitakan sebelumnya, media online yang ikut mengusung dan mendukung terpilihnya Husil Aqili dan Warsun Arbain, sebagian besar dari anggota PWS, diantaranya
Seputar Sarolangun (Syarifudin) Sinarjambi.com (Aguswanto), Sarko Post (Achmad Fuady), Wawasan (Hikmah Ikhsan), Sarolangun Online (Wahid Harahap), Pena Jambi (Amrullah), Seputar Merangin (Daryanto),Jambi One Paradil Iwel, Sorot Jambi (Arfandi S), Metrojambi (Luncai Hendri), Jambi Update (Hadinata Damanik), Antara (Warsun Arbain) dan Swarna Jambi (Husnil Aqili) dan media lainnya. Deretan nama media tersebut merupakan pengurus dan anggota PWS dan AJHB, yang eksis di Kabupaten Sarolangun.

Dan pada acara pelantikan, para insan pers Kabupaten Sarolangun tersebut terlihat kompak dan akan bersinergi mendukung program DPD IWO Sarolangun lima tahun kedepan.

Ketua AJHB Haerul, usai prosesi pelantikan kepada sinarjambi.com mengatakan sangat mendukung kepengurusan IWO Sarolangun.

"Saya sangat mendukung dan Husnil pantas pimpin IWO Kabupaten Sarolangun, Saya pun bergabung dengan IWO dan siap mendukung ketua terpilih dan programnya lima tahun kedepan," ucap pria yang biasa disapa Irul Botak oleh kawan sejawat ini.

Dan benar adanya, menurut keterangan panitia Wahid Harahap, Haerul menjabat di Bidang Hubungan Masyarakat. "Ya, Bang Haerul adalah pengurus IWO Sarolangun di bidang hubungan masyarakat," ujar Wahid.

Kebersamaan dan kekompakan dua organisasi kewartawanan ini sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hal ini terlihat dari kerjasama dan keseriusan para pengurus dan anggota sebelum dan setelah prosesi pelantikan.

"Saya berharap kawan-kawan dapat berpadu mendukung program IWO lima tahun kedepan," harap Daryanto.

Dirinya menambahkan, kebersamaannya dalam kepengurusan IWO Sarolangun adalah untuk ikut membangun insan pers yang profesional dan beretika dalam membangun Kabupaten Sarolangun.

"Ya, dengan IWO Saya berharap insan pers lebih profesional dan beretika dalam rangka ikut dalam pembangunan Kabupaten Sarolangun", tutur pria yang akrab disapa Bule, ini. (Agus)

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
26 Maret 2019 - 22:19
sinarjambi.com - Bupati Sarolangun H.Cek Endra melaksanakan sholat subuh keliling atau lebih dikenal dengan sebutan ...
Post by Redaksi
26 Maret 2019 - 09:37
sinarjambi.com - Bank Indonesia kembali menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan (LKISSK) tahun ...
Post by Redaksi
26 Maret 2019 - 17:05
sinarjambi.com - Nurfitria Farhana, calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Berkarya, berharap ada wakil majelis ...
Post by Redaksi
24 Maret 2019 - 15:31
sinarjambi.com - Polisi menangkap Kartono alias Tono (36), yang telah merampok rumah di Gorontalo dan menikam 4 orang ...
Post by Redaksi
26 Maret 2019 - 21:37
sinarjambi.com - Timnas Indonesia harus jatuh-bangun untuk menaklukkan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Asia U-23 ...
Post by Redaksi
26 Maret 2019 - 18:32
sinarjambi.com - Sebagian wilayah di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), terendam banjir setinggi 50 cm. ...