JoomlaLock.com All4Share.net
Wagub : Optimalkan Pensi Untuk Tingkatkan SDM
Fachrori Umar dan Eva Riana memotong pita balon tanda dibukanya Pensi. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis (15/2/2018) sekitar pukul 10.00 menghadiri Pentas Seni (Pensi) SMA Negeri 1 Jambi. Acara berlangsung di halaman sekolah dan dihadiri Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, kepala sekolah SMA Negeri 1 Jambi Eva Riana beserta jajaran guru.

Fachrori Umar berharap, pentas seni ini dapat dioptimalkan sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia provinsi Jambi dalam mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Jambi TUNTAS. Fachrori Umar menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo yakni salah satu program besarnya adalah revolusi mental bagi dunia pendidikan diantara budi pekerti dan akhlak para siswa. 

"Benahi pendidikan dan kesehatan. Itu yang dikatakan Presiden. Saya tambah dengan meningkatkan kebersihan," tegas Wagub.

Fachrori juga mengingatkan perlunya bagi para siswa untuk meningkatkan akhlak dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, agar terhindar dari perbuatan tercela.

"Melalui pentas seni ini Saya berharap dapat terus dikembangkan sikap inovatif dan kreatif agar siap memasuki kehidupan global. Dapat terus ditingkatkan kualitas dan menjalin kerjasama dengan pihak luar, instansi terkait dan pihak swasta," harap Wagub.

Eva Riana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub. "Pentas Seni ini merupakan agenda rutin tahunan, dimana pensi ini menjadi ajang berkreasi dan berkreatifitas bagi para siswa," ujar Eva.

Eva juga menyampaikan beragam prestasi yang selama ini dicapai SMA Negeri 1 Jambi. "Dalam memajukan mutu dan kualitas pendidikan, Kami melakukan kerjasama dengan beragam pihak, diantaranya dengan masyarakat dan orang tua siswa. Juga Kami banyak mendapatkan bantuan dari alumni SMA Negeri 1 Jambi," ujarnya.

Beragam kreatifitas seni ditampilkan siswa SMA Negeri 1 Jambi. Pentas seni mengambil tajuk "Warna Warni Generasi". Tanda dibukanya Pensi, Wagub bersama Eva Riana melepas balon.  (Rolan)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

tnipol

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 Maret 2019 - 16:15
sinarjambi.com - Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi Pembangunan Hj. Sri ...
Post by Redaksi
23 Maret 2019 - 19:28
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mendukung akses pasar komoditi ekspor, khususnya komoditi kopi yang merupakan ...
Post by Redaksi
23 Maret 2019 - 20:49
sinarjambi.com - Sarimaya, calon legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat XI, memberikan bukti ...
Post by Redaksi
22 Maret 2019 - 17:36
sinarjambi.com - Guru honorer di salah satu Sekolah Dasar di Muaraenim, Sumatera Selatan, MD (27) ditangkap polisi. ...
Post by Redaksi
23 Maret 2019 - 18:45
sinarjambi.com - Indonesia jumpa Vietnam di matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda memulainya ...
Post by Redaksi
23 Maret 2019 - 17:34
sinarjambi.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama-sama mengunjungi ...