JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Di Tengah Pandemi Covid-19, Iwako Berbagi Keceriaan Ramadhan

sinarjambi.com - Bulan ramadan yang penuh berkah ini, Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi (Iwako) kembali melaksanakan program Iwako berbagi. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap ramadan ini menyerahkan bantuan kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Kamis (21/5).

 

Total bantuan yang diserahkan ada sebanyak 22 paket sembako dan uang tunai. 

 

Bantuan diantaranya diberikan kepada Tukiran yang berada di kawasan Legok Kota Jambi. Tukiran saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap dan memiliki istri yang sedang sakit stroke. Sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal. 

 

“Istri saya sudah empat tahun stroke. Badannya sudah keras tidak bisa bergerak. Anak masih ada yang bersekolah,” ujarnya. 

 

Bantuan juga diberikan kepada keluarga Adik Maher Zain yang berada di kawasan Perumahan Aurduri Kota Jambi. Saat ini ibu Maher Zain tak bisa lagi bekerja karena Covid-19. Padahal ibunya seorang janda, yang harus menghidupi anak-anaknya. 

 

"Kami sudah tidak kerja pak, sudah 2 bulan ini. Kami sekarang jadi tukang setrika baju di rumah tetangga. Itupun kalau ada yang panggil. Memang susah sekarang pak. Rumah kami ngontrak pak, Rp3 juta setahun. Anak masih kecil-kecil," katanya.

 

Program Iwako berbagi tersebut juga didukung langsung oleh Abu Bakar, Kabag Humas Setda Kota Jambi yang juga merupakan Pembina Iwako.

 

Disampaikan Abu Bakar bahwa program Iwako berbagi merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh para wartawan liputan Kota Jambi (Iwako) setiap memasuki bulan ramadan.

 

“Ini sudah tahun ke lima program Iwako berbagi ini kita jalani. Semua atas inisiatif para rekan rekan jurnalis yang selama ini meliput kegiatan Pemerintah Kota Jambi dan pemerintah Kota Jambi sangat mendukung kegiatan yang sangat positif ini. Termasuk Walikota Syarif Fasha dan Wakil Walikota Jambi Maulana serta jajarannya,” katanya.

 

Dikatakan Abu Bakar bahwa kegiatan Iwako peduli dilaksanakan di beberapa titik yang tersebar di Kota Jambi. Mulai dari Kawasan Telanai, Legok, Jelutung, Alambarajo, hingga Seberang Kota Jambi. 

 

"Bantuan yang kita serahkan berupa paket sembako dan uang tunai. Kita berharap kegiatan ini bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan khususnya untuk Idul Fitri nanti. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, semoga bermanfaat," tambahnya.

 

 Ditambahkan oleh Amril Hidayat, Ketua Ikatan Wartawan Liputan Kota (Iwako) Jambi bahwa program Iwako Peduli khusus mendatangi beberapa warga yang kurang mampu. Khususnya anak anak yatim piatu maupun warga yang membutuhkan pertolongan serta dengan keterbatasan ekonomi. Apalagi ditengah Covid-19 saat ini.

 

"Kita langsung mendatangi rumah warga tersebut sekalian untuk silahturahmi," katanya.

 

Dayat menambahkan bahwa kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Kota Jambi beserta jajarannya. Dayat juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang ikut menyumbangkan rezeki mereka untuk yang membutuhkan.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Syarif Fasha, Wakil Walikota Maulana, Kepala Dinas dan pejabat lain dilingkup pemerintahan Kota Jambi dan juga teman teman wartawan Kota Jambi yang ikut mendukung program ini,” pungkasnya. (*/Lan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
05 Juni 2020 - 20:42
sinarjambi.com - Jambi kembali terdapat 2 warga yang terpapar virus Corona alias covid-19.   Hal ini ...
Post by Redaksi
05 Juni 2020 - 21:30
sinarjambi.com - Parahnya dampak dari pandemi covid-19 terhadap perekonomian nasional, khususnya di provinsi Jambi ...
Post by Redaksi
31 Mei 2020 - 16:42
sinarjambi.com - Asosiasi Calon Kepala Daerah Perorangan (ACKDP) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan ...
Post by Redaksi
05 Juni 2020 - 15:39
sinarjambi.com - Satresnarkoba Polresta Jambi mengungkap 7 kasus narkoba dalam kurun waktu sebulan terakhir.   ...
Post by Redaksi
05 Juni 2020 - 06:22
sinarjambi.com - PSSI sudah menyiapkan Prosedur Tetap (Protap) kesehatan COVID-19. Hal itu siap disosialisasikan ke ...
Post by Redaksi
05 Juni 2020 - 17:36
sinarjambi.com - Project Management Officer (PMO/manajemen pelaksana) program Kartu Pra Kerja mengumumkan pelaksanaan ...