JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Ringankan Beban Warga Imbas Corona, Pemkot Jambi Bagikan 1500 Nasi Bungkus Setiap Hari

sinarjambi.com - Hari kedua bagi-bagi nasi bungkus, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dengan mantap menjalankan program jejaring sosial bagi warga pekerja informal yang terdampak langsung virus corona.

 

Ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemkot Jambi kepada warganya. Sebanyak 1500 nasi bungkus telah dibagikan sejak kemarin, Jumat (3/4/2020). 

 

Untuk memastikan program itu tepat sasaran, Wali Kota Jambi Sy Fasha meninjau pembagian nasi bungkus tersebut. Peninjauan diawali di depan mal WTC Batanghari.

 

Di sini, Camat Pasar, Mursida menyambut kedatangan Fasha. Dirinya juga mengecek kesiapan petugas dalam memastikan warga tetap menjaga jarak saat mengambil nasi bungkus.

 

Selain di depan Mall depan WTC Batanghari, pembagian juga dilakukan di depan Mall Lippo Matahari dan Tugu Keris Siginjai, Kota Baru.

 

"Kami Pemerintah Kota Jambi mulai hari jumat sudah memulai program jejaring sosial kami, bahwa imbas dari pada penanganan covid-19 ini adalah para pelaku-pelaku ekonomi pekerja-pekerja yang di tingkat yang paling bawah ini mengalami kesulitan dalam hal pendapatan."

 

"Untuk itu kami pemerintah harus berupaya bagaimana untuk tidak terlalu membuat sengsara masyarakat, salah satunya membagikan makan siang untuk mereka yaitu nasi bungkus yang setiap hari kami bagikan 1500 nasi bungkus untuk pekerja, baik pekerja harian atau angkot," jelas Fasha di tugukeris Siginjai, Sabtu (4/4/2020).

 

Sumber dana yang digunakan, tambah Fasha, berasal dsri bantuan donasi masyarakat dan para pelaku usaha di kota Jambi yang peduli terhadap penanganan covid-19.

 

Fasha pun berharap bantuan dari masyarakat dan dari pelaku usaha dan pengusaha lebih banyak lagi. Sehingga bisa menambah tidak hanya 1500 nasi bungkus.

 

"Dan kegiatan ini akan kami lakukan selama lebih kurang 2 bulan, kecuali hari Minggu. Hari Minggu mungkin ditiadakan karena memang tidak ada kegiatan hari Minggu."

 

"Tetapi senin sampai sabtu kami lakukan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini minimal membantu masyarakat yang bekerja setiap hari, minimal dia tidak lagi  memikirkan untuk makan siang dan membayar makan siangnya," tutup Fasha. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 19:31
sinarjambi.com - Latihan geladi Posko I Kodim 0417/Kerinci tahun 2020 yang dilaksanakan selama tiga secara resmi ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 14:48
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait ...
Post by Redaksi
31 Mei 2020 - 16:42
sinarjambi.com - Asosiasi Calon Kepala Daerah Perorangan (ACKDP) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 18:58
sinarjambi.com - Polri melalui Satgas Merah Putih kembali melakukan penungkapan jaringan bandar narkoba di wilayah ...
Post by Redaksi
03 Juni 2020 - 15:32
sinarjambi.com - PSSI berencana melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai September dan Oktober mendatang. ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 12:30
sinarjambi.com - Pemerintah dipastikan masih melakukan gali lubang tutup lubang dalam melaksanakan APBN tahun anggaran ...