JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Ingat! Mulai Malam Ini Pemkot Jambi Berlakukan Jam Malam

sinarjambi.com - Pemerintah kota (pemkot) Jambi mulai malam ini, Rabu (1/4/2020) memberlakukan jam malam bagi warga dan dunia usaha.

 

Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Jambi, Sy Fasha saat jumpa pers di posko gugus tugas dan command center penanganan covid-19 kota Jambi di Mako Damkar kota Jambi, Rabu (1/4/2020) siang.

 

Kebijakan ini dituangkan dalam instruksi Wali Kota Jambi nomor 03/INS/III/HKU/2020 tentang penetapan pemberlakuan jam malam bagi masyarakat dan pelakunya usaha dalam upaya antisipasi dan penanganan terhadap penularan infeksi corona di kota Jambi.

 

Dijelaskan Fasha, kebijakan menyasar aktfitas warga yang masih berkumpul dan pembatasan jam buka dunia usaha, seperti mall, restoran dan lainnya. 

 

"Hari ini kami mengeluarkan instruksi walikota yang pertama terkait penetapan pemberlakuan jam malam bagi masyarakat dan tempat usaha dalam rangka mengantisipasi penularan infeksi covid-19," jelas Fasha.

 

"Kepada seluruh pelaku-pelaku usaha, baik ritel maupun juga pelaku usaha besar, baik pedagang, restoran dan pedagang kreatif lapangan seperti PKL, mulai berlakukan malam ini menetapkan pemberlakuan jam malam mulai pukul 21.00 sampai dengan jam 04.00 WIB."

 

"Ini berlaku bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah. Jadi tidak boleh lagi kegiatan masyarakat lewat jam 9 malam melakukan kegiatan-kegiatan di luar," ujar Fasha.

 

Jam malam tidak berlaku bagi pedagang pasar Angso Duo Baru, pasar Induk Talang Gulo. Selain itu juga rumah sakit pemerintah dan swasta, praktek dokter, klinik, apotek dan toko obat sejenisnya masih diperbolehkan. Jam malam ini berlaku sampai tanggal 29 Mei 2020 mendatang. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 19:31
sinarjambi.com - Latihan geladi Posko I Kodim 0417/Kerinci tahun 2020 yang dilaksanakan selama tiga secara resmi ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 14:48
sinarjambi.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, menggelar kelas edukasi keuangan online (Kelana) terkait ...
Post by Redaksi
31 Mei 2020 - 16:42
sinarjambi.com - Asosiasi Calon Kepala Daerah Perorangan (ACKDP) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 18:58
sinarjambi.com - Polri melalui Satgas Merah Putih kembali melakukan penungkapan jaringan bandar narkoba di wilayah ...
Post by Redaksi
03 Juni 2020 - 15:32
sinarjambi.com - PSSI berencana melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai September dan Oktober mendatang. ...
Post by Redaksi
04 Juni 2020 - 12:30
sinarjambi.com - Pemerintah dipastikan masih melakukan gali lubang tutup lubang dalam melaksanakan APBN tahun anggaran ...