JoomlaLock.com All4Share.net

paninS

Perhatian! Besok Semua Tempat Hiburan di Kota Jambi Ditutup Sementara
Wali Kota Fasha Foto : Rolan/sinarjambi.com

sinarjambi.com - Besok (24/3/2020), Pemerintah kota (pemkot) Jambi mengambil langkah cepat dan tegas dengan melarang semua tempat hiburan. Larangan itu akan dituangkan dalam instruksi Wali Kota Jambi.

 

Hal ini disampaikan langsung Wali Jota Jambi, Sy Fasha usai membuka pelatihan pencegahan Covid-19 bagi petugas di fasilitas layanan kesehatan serta para pelaku usaha, di aula Griya Mayang rumah dinas Wali Kota Jambi, Senin (23/3/2020) pagi.

 

Larangan sementara ini, kata Fasha sebagai pencegahan. Menurutnya, pencegahan harus dikedepankan dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

 

"Besok tidak boleh lagi buka tempat hiburan, baik hiburan malam, hiburan anak-anak dan semua tidak boleh melakukan kegiatan lagi. Termasuk cafe di hotel-hotel juga semua tutup. Tutup sampai 2 minggu ke depan," tegasnya.

 

Pelarangan juga menyasar bioskop dan warung internet (warnet).

 

Terkait layanan publik, disampaikannya tetap berjalan seperti biasa. Seperti dinas Dukcapil, Fasha memastikan warga tetap bisa mengurus keperluan, meski ada batasan-batasan.

 

Namun, ada pengurangan ASN yang bekerja dari rumah. 

 

"Jadi kalau dukcapil itu ada beberapa pejabatnya yang tetap di sana ya. Tetapi dukcapil online ya, jadi kalau mau pesan buat KTP, cetak KTP lewat nomor dikasih nomor handphone."

 

"Semua petugas kesehatan dia tidak diberikan (dirumahkan),  tetapi shift-shift-an, petugas bencana alam juga ada diberikan shift-shift an."

 

"Termasuk Satpol PP dan lain sebagainya diberikan shift-shift an Tetapi eselon 2 dan 3 tetap masuk ke kantor," pungkas Fasha.  (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 08:28
sinarjambi.com - Semangat kebersamaan Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 107 tahun 2020 Kodim ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:23
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) mengeluarkan Indeks Literasi Ekonomi Syariah pada hari ini (30/3), sebagai salah ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 05:22
sinarjambi.com - Komisi II DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kemendagri sepakat menunda tahapan Pilkada Serentak 2020 ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 20:57
sinarjambi.com - Tim Sultan Polres Tebo, Polda Jambi kembali berhasil menangkap terduga pelaku pembobolan Alfamart di ...
Post by Redaksi
30 Maret 2020 - 10:29
sinarjambi.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) keberatan dengan salah satu keputusan force majeure ...
Post by Redaksi
31 Maret 2020 - 07:28
sinarjambi.com - Pemerintah melarang pegawai negeri sipil (PNS) untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk ...